Kepala Disdikpora PPU Hadiri Gebyar HUT SMP Negeri 1 Penajam, Sampaikan Pesan Pj Bupati

Kepala Disdikpora PPU Hadiri Gebyar HUT SMP Negeri 1 Penajam, Sampaikan Pesan Pj Bupati

Kepala Disdikpora PPU Andi Singkeru (kedua kanan) ketika menghadiri Gebyar HUT SMP Negeri 1 Penajam.-ist--


Banner Diskominfo PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM, NOMORSATUKALTIM – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Andi Singkeru, mewakili Pj Bupati PPU menghadiri Gebyar Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Penajam yang ke-62, Senin, 30 September 2024.

Meskipun hujan deras mengguyur lokasi acara, semangat para peserta tidak surut, dan kegiatan tetap dilaksanakan di aula pertemuan SMP Negeri 1 Penajam.

Pada awalnya, Gebyar Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Penajam direncanakan di lapangan. Namun dikarenakan hujan maka kegiatan tersebut dipindah ke aula pertemuan SMP Negeri 1 Penajam.

Kendati demikian, suasana tetap meriah dan penuh semangat dengan kehadiran sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Kesbangpol, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkeru membacakan pesan dari Pj Bupati PPU yang menekankan bahwa pendidikan merupakan proses pembangunan peradaban bangsa yang harus dikelola secara dinamis dan profesional.

"Pendidikan memiliki peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia dan peradaban bangsa. Oleh karena itu, kita perlu memiliki sistem pendidikan yang mantap untuk menghadapi tantangan zaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Andi menambahkan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan pemerataan kesempatan belajar dan mutu pendidikan di semua jenjang dan jalur.

"Pendidikan adalah usaha untuk mengembangkan potensi peserta didik agar mampu menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, berakhlak mulia, serta memiliki kesehatan jasmani dan rohani," jelasnya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya implementasi kurikulum Merdeka Belajar dan Sekolah Laboratorium Pancasila sebagai sarana transformasi pendidikan.

"Kegiatan ini menjadi momen untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan insan pendidikan, serta mempersiapkan Generasi Emas yang akan menjadi hadiah Ulang Tahun Kemerdekaan ke-100 pada tahun 2045," tambahnya.

Melalui HUT ke-62 SMP Negeri 1 Penajam, Andi berharap agar seluruh insan pendidikan di sekolah tersebut menjadi pendorong dalam mengembangkan potensi yang ada, sehingga SMP Negeri 1 dapat menjadi sekolah unggulan dan kebanggaan masyarakat PPU. Ia juga mendorong pendidik dan peserta didik untuk menciptakan inovasi dan kreativitas di bidang ilmu pengetahuan.

Di akhir sambutannya, Andi Singkerru mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-62 kepada SMP Negeri 1 Penajam.

"Semoga momentum ini menjadi motivasi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara," imbuhnya. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: