Pemkab Mahulu Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Akuntabel

Pemkab Mahulu Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Akuntabel

Kegiatan pendampingan Reformasi Birokrasi General dan Tematik Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Mahulu.-Istimewa.-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM- Pemkab Mahulu melaksanakan kegiatan pendampingan Reformasi Birokrasi General dan Tematik Perangkat Daerah.

Kegiatan yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Mahulu ini bertempat di Hotel Aston Samarinda, pada Selasa (24/9/2024). 

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh yang diwakili Asisten III Setkab Mahulu, Kristina Tening menjelaskan bahwa reformasi birokrasi merupakan program prioritas nasional yang sangat penting. 

BACA JUGA:Bupati Mahulu Soroti Kualitas Pelayanan Publik di Semua OPD 

BACA JUGA:Bupati Mahulu Resmi Menyandang Gelar Doktor, Jadi Pemacu Semangat Generasi Muda

Melalui reformasi birokrasi dapat menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Kegiatan pendampingan ini adalah bagian dari upaya Pemkab untuk memastikan seluruh perangkat daerah di Mahulu mampu melaksanakan reformasi birokrasi dengan optimal secara general maupun tematik,” jelasnya. 

Ia mengatakan, reformasi birokrasi yang dilaksanakan ini didasarkan pada berbagai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Peraturan ini memberikan arah dan pedoman yang jelas mengenai sasaran reformasi birokrasi yang harus kita capai dalam periode ini," kata Kristina.

BACA JUGA:Bawaslu Mahulu Jadwalkan Jalan Sehat, Ada Ribuan Kupon Doorprize Menarik Bagi Peserta

Utamanya untuk memastikan bahwa implementasi reformasi birokrasi dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan dengan fokus pada pencapaian hasil nyata yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Namun perlu diketahui pelaksanaan reformasi birokrasi di berbagai intansi pemerintah termasuk di Kabupaten Mahakam Ulu masih menghadapi beberapa tantangan," sebutnya.

Diantaranya adalah pemahaman yang masih terbatas dikalangan pelaksana terkait tugas dan fungsi reformasi dan birokrasi.

Utamanya dalam tema reformasi birokrasi general dan tematik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: