Bapaslon AYL-AZA Jadi yang Pertama Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD A.M Parikesit

Bapaslon AYL-AZA Jadi yang Pertama Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD A.M Parikesit

bapaslon (AYL-AZA) setelah menjalani pemeriksaan kesehatan. bersama KPU Kukar dan RSUD AM Parikesit.-istimewa-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Awang Yacob Luthman dan Akhmad Zais (AYL-AZA) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD A.M Parikesit.

Mereka menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU dan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari persyaratan Pilkada 2024.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyampaikan rasa syukur atas kelancaran proses pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan.

"Syukur Alhamdulillah, sudah ada satu Bapaslon yaitu Bapak Awang Yacob Luthman dan Bapak Ahmad Zais yang telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD A.M Parikesit. Sebagai pendaftar pertama, mereka menjadi yang pertama menjalani pemeriksaan kesehatan," ujar Rudi pada Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA : Dendi-Alif Resmi Daftar ke KPU Kukar, Diarak dengan Kirab Pendukung

Rudi juga menambahkan bahwa tahapan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon lainnya, yaitu Edi Damansyah dan Rendi Solihin, serta Dendi Suryadi dan Alif Turiadi, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2024.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan LO Bapaslon dan pihak rumah sakit terkait jadwal pemeriksaan berikutnya," tambahnya, sembari mengingatkan pentingnya tahapan ini sebagai syarat wajib bagi semua pasangan calon.

Kabid Pelayanan Medis RSUD A.M Parikesit, Dr. Arif Rusdianto, menjelaskan bahwa pemeriksaan meliputi berbagai aspek kesehatan fisik dan mental.

Pemeriksaan fisik mencakup jantung, paru-paru, penyakit dalam, serta penunjang seperti ronsen, USG, dan MRI.

BACA JUGA : Berani Banget, Istri di Kukar Viralkan Kasus Rudapaksa Anak di Bawah Umur yang Dilakukan Suami Sendiri

Selain itu, ada juga asesmen kesehatan mental, yang melibatkan pemeriksaan psikologis dan psikiatris, serta tes narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Alhamdulillah, pasangan calon menjalani pemeriksaan dengan lancar dan penuh keseriusan. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan," ungkap Dr. Arif pada Kamis (29/8/2024).

Ia juga menekankan bahwa proses ini sangat penting untuk memastikan bahwa para calon benar-benar memenuhi standar kesehatan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas pemerintahan jika terpilih nanti.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap penting sebelum Bapaslon ditetapkan sebagai calon resmi oleh KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: