Timnas U-20 Tantang Korsel hingga Argentina di Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas U-20 Tantang Korsel hingga Argentina di Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas U-20 dijadwalkan melawan Korsel hingga Argentina di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. -(Foto/Dok.PSSI)-

“Alhamdulillah, kita sudah mulai latihan di TC Korea ini dari dua hari yang lalu, dan berjalan dengan lancar. Kita tim pelatih ke Korea ini dalam rangka mengikuti turnamen, di mana kita akan beruji coba nanti dengan tiga tim, Thailand, Korea Selatan, dan Argentina,” ungkap Indra.

Indra juga menjelaskan bahwa pemilihan Korea Selatan sebagai lokasi TC dan turnamen bukan tanpa alasan. 

Cuaca di Korea Selatan yang mirip dengan Indonesia menjadi salah satu faktor utama. 

BACA JUGA: Di Luar Nalar, Anak Bunuh Ibu Kandung di Balikpapan

BACA JUGA: Esport PWI Kaltim Sumbang Medali Lagi di Porwanas XIV Kalsel

“Cuaca sama persis dengan Indonesia, dan tentu dengan alasan itu juga, pertimbangan cuaca kemarin, karena di sini tidak dingin, kami mengambil turnamen ini untuk dijadikan uji coba persiapan kualifikasi Piala Asia U-20,” jelasnya.

Timnas U-20 Indonesia juga akan mengadakan beberapa pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal Korea Selatan sebelum memulai pertandingan resmi di turnamen. 

"Target di turnamen ini, yang pasti kita akan melakukan pertandingan yang tiga ini untuk mencari format terbaik kita nanti di kualifikasi Piala Asia U-20, karena ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini,” tambah Indra.

Salah satu pemain timnas U-20, Toni Firmansyah, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti pemusatan latihan dan menghadapi turnamen ini. 

BACA JUGA: https://nomorsatukaltim.disway.id/read/46243/sejumlah-peserta-beleng-beleng-golf-club-minta-turnamen-diadakan-rutin

BACA JUGA:

“Untuk latihan hari ini, yang pasti senang menikmati latihan pagi ini, tentunya kami antusias. Lapangannya juga cukup bagus, enak. Cuaca juga bagus. Fokus latihan hari ini adalah tentang daya tahan tubuh dan adaptasi,” ungkap Toni.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh elemen tim, diharapkan Timnas U-20 Indonesia dapat memberikan penampilan terbaik mereka di Seoul Earth on Us Cup 2024 dan membawa pengalaman berharga menjelang kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Daftar 30 Pemain Indonesia U-20 di Pemusatan Latihan Korea Selatan:

Kiper: Ikram Algiffari (Semen Padang), Rifky Tofani (Malut United), Wayan Arta (Bali United), Fitrah Maulana (Persib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: