Esport PWI Kaltim Sumbang Medali Lagi di Porwanas XIV Kalsel

Esport PWI Kaltim Sumbang Medali Lagi di Porwanas XIV Kalsel

Tim esports PWI Kaltim saat Porwanas di Kalsel.-istimewa-

BANJARMASIN, NOMORSATUKALTIM - Cabang olahraga (cabor) esport nomor Pro Evolution Soccer (PES) ganda berhasil menambah pundi medali kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Medali diraih selepas tim PES ganda (co-op) Felanans G Mustari dan Sapri Maulana menuntaskan babak final melawan Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kaltim harus puas dengan raihan medali perak setelah laga ketat. Di final, Kaltim dikalahkan Jatim dengan skor besar 2-1.

BACA JUGA:Selain Mobil, Turnamen Beleng-Beleng Golf Club Suguhkan Doorprize Seekor Sapi

Pada match pertama, tim PES PWI Kaltim menang meyakinkan dengan skor 4-2. Giliran Jatim memenangkan match kedua dengan skor tipis 2-1. Pada laga ketiga, skor berakhir imbang 1-1 hingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti untuk kemenangan Jatim.

Sebelum laga final, tim PES PWI Kaltim berhasil mengalahkan Jawa Barat di babak semi final dengan skor 2-1. Hasil ini membuat tim PES PWI Kaltim berhasil meraih dua medali. Sebelumnya di nomor PES perseorangan, Kaltim meraih medali emas.

BACA JUGA:Emas Pertama Porwanas Kaltim Cabang Esport, Dedikasi untuk Mendiang Rafan Dwinanto

BACA JUGA:Tim Balogo PWI Kaltim Raih Medali Perunggu di Porwanas Kalsel 2024

Raihan medali ini kembali didedikasikan untuk Manager Esport PWI Kaltim Raf'an Arif Dwinanto, yang telah banyak berjuang mematangkan persiapan tim Esport Kaltim. Almarhum wafat dua hari jelang keberangkatan kontingen menuju Banjarmasin.

Sementara itu, total empat medali telah disumbangkan cabor Esport PWI Kaltim pada Powarnas XIV di Banjarmasin. Dengan perincian, 1 medali emas PES perseorangan, 1 emas PUBG, 1 perak PES ganda, dan 1 perunggu dari nomor FIFA atau EA 24.

Felanans G Mustari, atlet esport PWI Kaltim,  menceritakan bahwa Kaltim sempat tidak diperhitungkan dalam event ini. Namun, tiga atlet yang turun di nomor ganda PES yaitu Sapri Maulana, Felanans, dan Bagus Arya Susanto, tampil memukau hingga menembus final.

"Sangat bersyukur Esport Kaltim tampil sangat baik pada Powarnas kali ini. Ke depan, tentu dari cabor ini, PWI Kaltim menjadi tim unggulan," jelas pemimpin redaksi media siber kaltimkece.id itu.

BACA JUGA:Viral! Pratama Arhan Diduga Diselingkuhi Azizah Salsha, Coach Justin Sampai Turun Tangan

Ketua PWI Kaltim, Abdurrahman Amin, mengatakan bahwa perolehan medali ini sangat membanggakan. Powarnas kali ini akan menjadi sejarah baru PWI Kaltim yang secara keseluruhan berpotensi mengumpulkan sembilan hingga 10 keping medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: