Raih 5 Kali WWCD, Tim PUBGM Sumbangkan Emas Kedua untuk Kaltim

Raih 5 Kali WWCD, Tim PUBGM Sumbangkan Emas Kedua untuk Kaltim

--

BANJARMASIN, NOMORSATUKALTIM - Medali Emas kedua untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali diraih oleh para atlet dari cabang olahraga esport, nomor PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Medali diraih selepas Tim PUBG Mobile dari PWI Kaltim yakni Muhamad Aril Syahrulsyah, Edi Akbar, Sahruddin, dan Samsudin berhasil meraih poin tertinggi dan konsisten mempertahankannya.

Dengan bekal kerjasama yang apik dan strategi luar biasa yang diterapkan, Tim PUBG Mobile PWI Kaltim mendapatkan poin tertinggi sebesar 93 poin dan 5 kali Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) yang pertandingannya berlangsung dihari Kamis (22/08) dan Sabtu (24/08) dengan delapan kali bertanding.

BACA JUGA:Emas Pertama Porwanas Kaltim Cabang Esport, Dedikasi untuk Mendiang Rafan Dwinanto

Sempat melalui pertempuran dramatis yang akan menjadi penentu Medali Emas, pada match terakhir Tim PUBG Mobile PWI Kaltim berhasil menumbangkan Tim PUBG Mobile PWI Kalsel dan berakhir WWCD untuk PWI Kaltim.

Pada hari pertama, Tim PUBG Mobile PWI Kaltim harus puas menempati peringkat ketiga sementara dengan 39 poin. Diperingkat kedua ditempati Tim tuan rumah PWI Kalsel dengan 47 poin dan peringkat pertama PWI Jawa Barat (Jabar) dengan total 50 poin.

BACA JUGA:Esport PWI Kaltim Sumbang Medali Lagi di Porwanas XIV Kalsel

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-79, PWI Kukar Gelar Open Turnamen PUBG

Pada hari kedua, bak tancap gas Tim PUBG Mobile PWI Kaltim berhasil menyelip kedua posisi teratas dengan berhasil memperoleh 2 kali WWCD dengan 77 poin, disusul Tim PWI Jabar dengan 62 poin dan Tim PWI Kalsel dengan 55 poin.

Sempat mengalami keterpurukan saat tidak mendapatkan poin di match ketiga, tidak menjadi hambatan untuk Tim PWI Kaltim untuk mengejar mendali emas. Dengan bermodalkan strategi yang matang Tim PWI Kaltim berhasil WWCD di match terakhir dan mempersembahkan mendali emas kedua untuk PWI Kaltim.

Raihan medali ini kembali didedikasikan untuk Manager Esport PWI Kaltim Raf'an Arif Dwinanto, yang telah banyak berjuang mematangkan persiapan tim Esport Kaltim. Almarhum wafat dua hari jelang keberangkatan kontingen menuju Banjarmasin.

Sementara itu, total empat medali telah disumbangkan cabor Esport PWI Kaltim pada Powarnas XIV di Banjarmasin. Dengan perincian, 1 medali emas PES perseorangan, 1 emas PUBG, 1 perak PES ganda, dan 1 perunggu dari nomor FIFA atau EA 24.

BACA JUGA:Tim Balogo PWI Kaltim Raih Medali Perunggu di Porwanas Kalsel 2024

Muhamad Aril Syahrulsyah, salah satu atlet esport PWI Kaltim menyebut perjalanan untuk meraih mendali emas ini cukup sulit. Mengingat persiapannya dilakukan sejak bulan Mei 2024 lalu. Dengan persiapan yang cukup matang keempat atlet tersebut tampil memukau hingga berhasil meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: