Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama Dengan Fisip Unmul

Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama Dengan Fisip Unmul

Foto bersama usai penandatanganan kerjasama antara Fisip Unmul dan Pemkab Mahulu (Ist/Nomorsatukaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (Fisip Unmul) Samarinda dalam rangka meningkatkan kompetensi para pegawai di lingkungan Pemkab Mahulu.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Mahulu, Stephanus Madang bersama Dekan Fisip Unmul,  Finnah Fourqoniah di Kampus Unmul Samarinda.

Sebelumnya juga telah dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh.

BACA JUGA : Bupati Mahulu Tegaskan Tak Ada Ampun Bagi Petinggi Yang Menyalagunakan Anggaran Kampung

Stephanus Madang menjelaskan bahwa, penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi pegawai ASN di Mahulu.

“Program Magister Ilmu Pemerintahan ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai berbagai aspek pemerintahan, mulai dari kebijakan publik, administrasi negara, hingga manajemen pemerintahan,” jelas Stephanus mewakili Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, Rabu (21/8/2024).

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan para ASN di Mahulu dapat meningkatkan kemampuan analisis, pengambilan keputusan, serta pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA : Martina Wau Harap Peringatan HUT ke-79 RI Membawa Dampak Perubahan bagi Mahulu

“Dengan demikian, kita dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan akuntabel, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mahulu secara keseluruhan,” ujarnya.

Stephanus juga menegaskan bahwa, kerjasama ini mencerminkan komitmen untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi atau dinamika yang perkembangan saat ini.

“Tentunya Saya mengajak seluruh pegawai ASN yang akan mengikuti program ini untuk serius dalam menuntut ilmu, karena ilmu yang kalian peroleh akan sangat berharga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di masa yang akan datang,” terangnya.

BACA JUGA : Jabatan Diperpanjang, 41 Petinggi Kampung dan 261 BPK di Mahulu Dilantik Ulang

Sejumlah pejabat Pemkab Mahulu turut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut.

Diantaranya, Kepala BPKAD Mahulu Yohanes Andy Abeh, Kabag Umum Setkab Mahulu Fahrial Ansori, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Radhitya Wibawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: