Lagi, Hujan Deras Akibatkan Banjir di Sejumlah Titik di Balikpapan

Lagi, Hujan Deras Akibatkan Banjir di Sejumlah Titik di Balikpapan

Banjir di sejumlah titik akibat hujan deras yang mengguyur Balikpapan sejak dini hari, Kamis (15/8/2024). (istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak dini hari, mengakibatkan banjir di sejumlah titik, yakni kawasan Jalan MT Haryono tepatnya di simpang Bejebeje dan di RT 31 Jalan Beller, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, pada Kamis (15/8/2024).

Pada sekitar pukul 10.41 Wita, genangan di mulai tinggi dan beberapa kendaraan tampak kesulitan melewati ruas jalan MT Haryono tersebut.

Tampak kendaraan ada yang nekat melewati genangan tersebut, namun tidak sedikit pula yang memutuskan untuk memberhentikan kendaraannya.

Salah seorang pengendara roda dua, Adi, mengatakan bahwa Ia memilih untuk menunggu sementara karena khawatir motornya mogok.

“Iya berhenti aja ini, takut mogok nanti malah bingung lagi mau jalan bagaimana,” ujarnya.

BACA JUGA : Warga Desa Santan Tuntut Pertanggungjawaban Dampak Debu Batu Bara PT IMM

Untuk di kawasan Bejebeje, terpantau pada pukul 12.26 Wita intensitas hujan telah berkurang dan air yang sempat menggenangi kawasan ini perlahan sudah mulai surut.

 

 

Binmas Perairan Ditpolairud Polda Kaltim, Bripka Taufik, saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa kini wilayah Bejebeje atau MT Haryono Dalam sudah bisa dilalui kendaraan meskipun masih ada genangan.

BACA JUGA : Pemkab Mahulu Raih Penghargaan Paritrana dari Pemprov Kaltim

“Kawasan Bejebeje ini sudah perlahan surut, kendaraan bisa melintas. Untuk genangan disini sebentar saja, kira-kira satu setengah jam sudah surut,” ujar Bripka Taufik.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Nomorsatukaltim di kawasan Beller RT 31 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, air masih tampak menggenangi pemukiman warga, meski curah hujan mulai berangsur ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: