Nantikan Kenaikan Wisatawan dari Momentum Upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

Nantikan Kenaikan Wisatawan dari Momentum Upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

Pulau Maratua, Berau-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Berau, Ilyas Natsir menantikan momentum adanya kenaikan wisatawan di Kabupaten Berau jelang upacara hari kemerdekaan ke-79 RI yang bakal digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang.

"Potensi kenaikan wisatawan di Berau sangat mungkin terjadi. Lantaran, banyak massa dari luar Kalimantan Timur (Kaltim) yang datang," kata Ilyas Natsir.

Dikatakannya, dari pihak Dinas Pariwisata Kaltim juga menyediakan paket wisata yang bekerjasama dengan agen tour and travel untuk menawarkan destinasi.

“Dinas Pariwisata Provinsi kan induk dari seluruh Dinas Pariwisata 10 kabupaten/kota, tentu sudah mewakili untuk menawarkan destinasi unggulan tiap kabupaten,” ujarnya.

BACA JUGA : Menanti Peresmian Teras Mahakam, Warga Berharap Bebas Jukir Liar dan Pengamen

Selama ini, menurutnya, Disbudpar sudah berkoordinasi dengan travel, untuk menawarkan paket wisata di Berau.

Meskipun, beberapa tantangan seperti tiket pesawat ke Berau yang tinggi, masih menjadi masalah.

“Kami sudah koordinasi, dengan travel and tour penyedia paket wisata, yang jelas, mereka juga menantikan momentum lonjakan wisatawan,” tuturnya.

 


Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir.-(Disway Kaltim)-

 

Dirinya juga menyampaikan, kepada para wisatawan yang akan menikmati pariwisata Berau, bahwa hanya Pulau Kakaban saja yang tidak diperbolehkan berenang.

Selain itu, wisata Labuan Cermin di Bidukbiduk masih sangat aman untuk dinikmati oleh wisatawan, meskipun beberapa kali beredar informasi adanya buaya.

BACA JUGA : Sambut Hari Jadi Kabupaten Berau, Dispora akan Gelar Pesta Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: