Pilkada Berau Mulai Memanas

Pilkada Berau Mulai Memanas

Bakal Calon Bupati Berau periode 2024-2029, Sri juniarsih Mas dan Madri Pani.-Disway Kaltim-

“Tentunya melihat elektabilitas dan popularitas yang baik di publik,” ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau dari masing-masing partai meliputi, Partai NasDem dengan total 5 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar 4 kursi, Hanura 3 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, Demokrat, 2 kursi, PKB 1 kursi, dan Partai Perindo 1 kursi.

Dari hasil perolehan kursi masing-masing partai tersebut, partai yang berkoalisi dengan pasangan petahana Sri Juniarsih Mas-Gamalis yaitu PKS, PPP, Golkar, Demokrat, dan Perindo.

BACA JUGA : Pemkab Berau Kembali Raih Penghargaan UHC Award

Adapun, total kursi yang diperoleh pasangan petahana tersebut yaitu sebanyak 15 kursi.

Selain itu, untuk partai yang berkoalisi memperkuat Madri Pani yaitu NasDem dan PKB dengan total perolehan sebanyak 6 kursi.

Dari partai politik yang telah disebutkan, Partai Gerindra, Hanura, dan PDI Perjuangan belum menyatakan untuk mendukung salah satu Paslon pada Pilkada 2024 mendatang.

 

Tak Gentar Hadapi Koalisi Gemuk

Dengan merapatnya Partai Golkar ke pasangan petahana Sri Juniarsih Mas-Gamalis, tentunya potensi koalisi gemuk dapat terjadi pada Pilkada berau 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Liliansyah mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk bersaing di Pilkada mendatang.

Liliansyah mengaku, pihaknya tidak gentar dan siap melawan koalisi petahana tersebut.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Bupati Sebentar Lagi Dibuka, KPU Mahulu Sosialisasikan Syarat Pencalonan

"Nasdem siap melawan koalisi gemuk jika nantinya ada partai lain yang bakal gabung ke petahana. Kami siap karena kami berpengalaman," ujarnya, Kamis (8/8/2024).

Meski saat ini Partai Nasdem baru berkoalisi dengan PKB saja, tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: