Pemkab Berau Kembali Raih Penghargaan UHC Award

Pemkab Berau Kembali Raih Penghargaan UHC Award

Pemkab berau terima Penghargaan UHC Award-Istimewa-

 

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Berau kembali meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 dengan kategori madya.

Penghargaan ini, yang merupakan kali kedua bagi Kabupaten Berau, diterima langsung oleh Bupati Sri Juniarsih Mas dalam acara penganugerahan UHC Award yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin, pada Kamis (8/8/2024).

 

Penghargaan UHC Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, dan kota yang telah menunjukkan komitmen dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional melalui implementasi BPJS Kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Bupati Sebentar Lagi Dibuka, KPU Mahulu Sosialisasikan Syarat Pencalonan

Pemkab Berau telah memberikan dukungan penuh terhadap cakupan jaminan kesehatan bagi masyarakat Bumi Batiwakkal.

 

Dalam laporannya, Direktur BPJS Kesehatan menyampaikan bahwa kepesertaan JKN terus meningkat setiap tahunnya, dengan cakupan mencapai lebih dari 98 persen dari total penduduk.

Selain itu, 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota (96 kota dan 364 kabupaten) telah berhasil mewujudkan UHC di wilayah mereka, dengan cakupan kepesertaan JKN mencapai lebih dari 95 persen dari total penduduk.

 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi pencapaian target UHC di Indonesia yang telah mencapai lebih dari 98 persen dari total penduduk.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian/lembaga, serta seluruh pemerintah daerah.

BACA JUGA : Dinilai Tak Penuhi Standar, Puskesmas Tanjung Redeb Direhab Total

 

 

 

Bupati Sri Juniarsih Mas mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan UHC Award dengan kategori madya ini, sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh pihak, terutama masyarakat Berau.

BACA JUGA : Berau Expo akan Digelar 25 Agustus Mendatang

 

Penghargaan ini adalah untuk kita semua, yang terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Sri Juniarsih menegaskan bahwa Pemkab Berau tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam cakupan kepesertaan jaminan kesehatan nasional.

 

"Ini adalah komitmen kami," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: