Hari Pertama Bacitra Mengaspal, Warga Balikpapan Wajib Punya E-Money

Hari Pertama Bacitra Mengaspal, Warga Balikpapan Wajib Punya E-Money

Kepala Dishub Balikpapan, Adwar Skenda Putra (kiri) dengan Rachmad Priyatna, Area Head Bank Mandiri Kantor Cabang Balikpapan saat hari pertama uji coba Bacitra kembali dilakukan, Jumat (2/8/2024). (Disway/Chandra)--

“Kami sangat antusias menyambut kehadiran Bacitra dan ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi ini,” ujar Rachmad.

BACA JUGA : Politik Uang Jadi Atensi Khusus Pengawasan Bawaslu Kubar di Pilkada 2024

Saat ini Ia membeberkan bahwa Bank Mandiri telah menyediakan sebanyak 150 kartu edisi spesial, dengan desain Bus Bacitra, logo Pemkot Balikpapan dan logo Bank Mandiri.

“Saat ini jumlahnya 150 kartu, tapi kita ready 1.000 dan hari ini khusus buat masyarakat yang ingin menggunakan E-Money dengan desain Bacitra bisa membeli dengan harga Rp23.500,” jelas Rachmad Priyatna.

Lokasi pembelian E-Money edisi spesial Bacitra ini dapat dibeli di stand yang berada di kawasan Gedung Parkir Klandasan, Balikpapan Kota.

BACA JUGA : Pengamat Bilang Kaderisasi Partai Politik Lemah jadi Penyebab Politik Uang

Rachmad juga mengatakan bahwa E-Money ini masuk dalam kategori kartu pre-paid, yang mana kartu ini sudah digunakan di beberapa lokasi yang ada di Balikpapan seperti Bandara SAMS Sepinggan, Parkir kawasan Balikpapan Super Block (BSB) dan pintu tol.

“Kartu pre-paid ini selain Bank Mandiri, juga ada beberapa bank lain, seperti Tap Cash dari BNI, BCA Flazz, Brizzi dari BRI dan lainnya,” tambah Rachmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: