IKN Tidak Terlalu Berdampak terhadap Permintaan Properti di Balikpapan

IKN Tidak Terlalu Berdampak terhadap Permintaan Properti di Balikpapan

Permintaan properti di Kota Balikpapan terus tumbuh, namun keberadaan IKN tidak berdampak signifikan.-(Nomorsatukaltim.com/ Chandra)-


Harga properti di Kota Balikpapan naik 10 persen per tahun, dipicu sejumlah faktor di luar IKN..-(Nomorsatukaltim.com/ Chandra)-

Ekspansi dan Proyek Baru

Untuk mencapai target tersebut, Grand City berencana membuka kawasan baru bernama Seven Avenue, di dekat Kilometer 7, Kota Balikpapan. 

Pembangunan jalan tol yang langsung menghubungkan ke kawasan IKN ditargetkan selesai tahun ini dan diharapkan dapat meningkatkan penjualan properti di kawasan tersebut.

"Ada dua konsumen kami yang berencana membangun hotel di lahan komersial yang mereka beli," ujar Budi.

BACA JUGA: Sedikitnya 26 Rumah Warga Jadi Abu dalam Kebakaran di Sungai Kuyang

BACA JUGA: Wujudkan Pilkada 2024 Tanpa Politik Uang, Bawaslu Balikpapan Libatkan Banyak Stakeholder

Selain itu, Sinar Mas Land juga menawarkan properti residensial dengan meluncurkan cluster terbaru, Townville, di kawasan Grand City, Balikpapan. 

Cluster ini menawarkan 150 unit hunian mewah yang akan dibangun dalam dua tahap, dengan tahap pertama sedang dalam proses konstruksi.

Dalam konferensi pers di Marketing Gallery Grand City Balikpapan, Budi mengungkapkan bahwa Townville menawarkan tiga tipe bangunan dengan luas masing-masing 123 m², 175 m², dan 231 m². 

"Harga jual untuk ketiga tipe tersebut dimulai dari Rp 2,5 miliar, dan tipe terbesar pada tahap pertama ini sudah habis terjual," ungkap Budi.

BACA JUGA: DPRD dan Pemkab Berau Sepakati KUA PPAS 2025

BACA JUGA: Kondisi Jalan di Mahulu Rusak Parah, Yohanes Avun: Keuangan Kita Tidak Sanggup


Cluster Townville yang dikembangkan Sinarmas Land di kawasan Grand City, untuk memenuhi permintaan properti di Kota Balikpapan.-(Nomorsatukaltim.com/ Chandra)-

Tawaran Lokasi yang Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: