Wabup Berau Menilai Promosi Penanaman Modal Belum Dilakukan dengan Maksimal

Wabup Berau Menilai Promosi Penanaman Modal Belum Dilakukan dengan Maksimal

ekspose dan diseminasi-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Berau menggelar Agenda Ekspose dan Diseminasi Promosi Potensi dan Peluang Investasi Daerah.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, Berau adalah wilayah yang sangat strategis dan potensial, sayangnya, kegiatan promosi penanaman modal masih belum maksimal, yang membuat gairah investasi di Bumi Batiwakkal belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA : Ciduk Penambang Ilegal, Pengamanan PT Berau Coal Amankan 6 Pelaku dan 3 Alat Berat

Untuk itu, optimalisasi program pengelolaan data dan sistem informasi penanaman modal merupakan hal yang sangat penting dilakukan dalam rangka meningkatkan investasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh daerah.

Selain itu, kajian akademisi tentang diseminasi potensi dan peluang investasi daerah juga perlu dilaksanakan, sebagai panduan dalam bergerak dalam rangka mendorong pertumbuhan investasi di Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Jokowi Mulai Melokal, Soto Banjar dan Ayam Habang Jadi Menu Sarapan di Istana Garuda

"Saya kira ini perlu menjadi perhatian kita bersama, terutama seiring dengan penetapan Kalimantan Timur sebagai Ibukota Nusantara (IKN)," ujarnya.

Kemudian, Gamalis juga mendorong percepatan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Berau sebagai instrumen pelayanan publik yang menawarkan kemudahan, efektivitas dan efisiensi serta peluang investasi.

BACA JUGA : Uji Coba Taksi Terbang IKN Berjalan Mulus, Mengudara 10 Menit di Bandara APT Pranoto

"Hal ini juga sebagaimana Peraturan Presiden, bahwasanya MPP harus diimplementasikan di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: