Jokowi Mulai Melokal, Soto Banjar dan Ayam Habang Jadi Menu Sarapan di Istana Garuda

Jokowi Mulai Melokal, Soto Banjar dan Ayam Habang Jadi Menu Sarapan di Istana Garuda

Ilustrasi - Presiden Joko Widodo menikmati hidangan malam bersama sejumlah influencer di IKN.-(Foto/BPMI Setpres)-

NUSANTARA, NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai hari keduanya berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menu sarapan khas Kalimantan. Presiden ingin lebih dekat dengan budaya lokal dan masyarakat di sekitar IKN. 

Jokowi dijamu dengan berbagai hidangan tradisional seperti soto banjar dan ayam habang, serta sejumlah makanan khas Kalimantan lainnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menyampaikan detail menu sarapan pagi Presiden yang sangat beragam dan mencerminkan kearifan lokal. 

BACA JUGA: Uji Coba Taksi Terbang IKN Berjalan Mulus, Mengudara 10 Menit di Bandara APT Pranoto

"Menu makan pagi nasi putih, soto banjar, nasi kuning, ayam habang, daging kalio, telur, ikan asin, mi goreng," ujar Yusuf dalam pernyataannya, dilansir Antara, Selasa (30/7/2024).

Selain menu utama, tersedia juga aneka varian telur, roti, bubur kacang hijau, bubur sumsum, cenil, dan aneka rebusan. 

Untuk makanan penutup, disediakan buah-buahan seperti jeruk madu dan pepaya California, jus jeruk, serta minuman tradisional wedang sereh.

BACA JUGA: Jelang Perayaan HUT RI di IKN, Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Balikpapan

Setelah sarapan, agenda Presiden Jokowi di hari kedua berkantor di IKN termasuk menerima sejumlah pengusaha lokal pada pukul 09.30 Wita di Istana Garuda IKN

Dalam pertemuan ini, Presiden mengajak pengusaha lokal untuk berperan aktif dalam pembangunan IKN dan menjemput masa depan bersama.

"Presiden ingin mengajak dan memberi kesempatan kepada pengusaha lokal sekitar IKN untuk ikut berperan serta dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN," kata Yusuf. 

BACA JUGA: Akses yang Sulit, Jadi Kendala Pengembangan Atlet di Mahulu

Pengusaha yang hadir berasal dari berbagai organisasi seperti Kadin Daerah Provinsi Kaltim, Kadin Balikpapan, Kadin Samarinda, Kadin Penajam Paser Utara, Hipmi Kaltim, Hipmi Balikpapan, Hipmi Samarinda, dan Hipmi Penajam Paser Utara.

Selanjutnya, pada pukul 10.15 WITA, Presiden Jokowi menerima jajaran pengamanan dari unsur TNI dan Polri. Presiden mendapatkan laporan keamanan dari Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/Penajam Paser Utara, dan Kapolres Penajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: