PKS Susul PKB, Usung Rudy Mas'ud - Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

PKS Susul PKB, Usung Rudy Mas'ud - Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyerahkan surat rekomendasi ke bakal calon Gubernur Kaltim Rudy Mas'ud-Seno Aji. -ist-nomorsatukaltim.disway.id

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Resmi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera memberikan mandat partainya pada bakal pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur, Rudy Mas’ud- Seno AJi untuk maju dalam Pilkada periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim, Syafruddin, pada Kami 4 Juli 2024. Menurutnya,DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memutuskan untuk mengusung Rudy Mas'ud dan Seno Aji sebagai calon Gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2024-2029.

“Ini keputusan partai, maka tugas kami hanya melaksanakan keputusan dari partai dan kami harus patuh dan taat kepada putusan ini,” tegas Syafrudin.

Baca Juga:

Demokrat Kaltim Dukung Isran Noor Maju Pilgub Kaltim 2024

Calon baru anggota Senayan ini juga berkomitmen untuk melakukan kerja-kerja totalitas untuk memenangkan pasangan Rudy Mas’ud- Seno Aji dengan menggerakan seluruh instrumen-intrumen pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Udin ini akan menginsturksikan kepada semua kader, pengurus, serta simpatisan harus tegak lurus dengan kebijakan dari DPP PKB. 

“pasti akan all out totalitas bekerja memenangkan pasangan Rudi-Seno yang diusung oleh PKB,” terangnya. 

Ketika ditanya terakit langkah terdekat DPW PKB Kaltim, Syafruddin memberitahukan, bahwa pihaknya  akan segermelaksanankan konsolidasi internal untuk menggalang kekuatan dan  merapatkan barisan para jajarannya.

Baca Juga:

Politik Dua Kaki? Gerindra Usung Rudy Mas'ud dan Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024


Selain PKB, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga resmi mengusung pasangan Rudy-Seno untuk bertarung pada Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim pada periode mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi pada pertemuannya dengan Rudy Mas’ud-Seno Aji di Jakarta.

“Bersama saya ini adalah calon gubernur Kaltim dan sebagai wakilnya akan mengharumkan Kalimantan Timur maka hari ini dari partai ke Sejahtera memberikan surat rekomendasi untuk beliau maju di Kalimantan Timur,” ucapnya dalam video yang diterima redaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: