65 Anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur Kaltim di Berau Dilantik dan Diambil Sumpah

65 Anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur Kaltim di Berau Dilantik dan Diambil Sumpah

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau di Ballroom SM Tower Hotel, Kamis (16/5/2024).-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau melantik dan mengambil sumpah kepada 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Berau periode 2024-2029 di Ballroom SM Tower Hotel, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, 65 anggota PPK yang telah dilantik akan di tugaskan di 13 kecamatan di Kabupaten Berau dengan masing-masing kecamatan berjumlah 5 anggota PPK.

"Setelah dilantik, PPK dapat berkoordinasi dengan unsur pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat dan tokoh adat agar dapat menjalankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan baik," ujarnya, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA : Politik Dua Kaki? Gerindra Usung Rudy Mas'ud dan Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Diakuinya, pihaknya tidak akan mampu melaksanakan Pilkada tanpa adanya bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, untuk itu dirinya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada 2024 mendatang.

"Besok masuk ke tahap, kita akan melaksanakan tes tertulis untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Berau," ungkapnya.

Selain itu, anggota PPK juga dituntut untuk dapat menjalankan 11 point yang tertuang dalam pakta integritas.

 

 

BACA JUGA : Siap Lepas Status ASN, Agus Tri Sutanto Maju Kontestasi Pilkada Samarinda 2024

"Ada beberapa sanksi terkait dengan etika mereka, kemudian terkait dengan pelaksanaan tahapan, akan dikenakan sanksi jika melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja," tegasnya.

"Mulai pada hari ini mereka harus bisa menyesuaikan diri dan langsung melaksanakan tahapan-tahapannya. Besok itu jadwal tes tertulis untuk anggota PPS di masing-masing kecamatan," pungkasnya.

BACA JUGA : Batal Maju Independen, Isran-Hadi Mulai Jajaki Dukungan Parpol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: