Kawasan Cagar Budaya Berubah Fungsi Jadi Ruang Publik, Triyatma: Dukung Partisipasi Seniman Lokal

Kawasan Cagar Budaya Berubah Fungsi Jadi Ruang Publik, Triyatma: Dukung Partisipasi Seniman Lokal

Para seniman lokal Kukar butuh ruang untuk mengembangkan talenta dan menunjukkan hasil karya mereka. -ist-diskominfo kukar


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar), Triyatma, menyoroti kawasan cagar budaya sebagai pusat pengembangan seni pertunjukan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kawasan bersejarah di Jalan Diponegoro, Tenggarong, kini berubah fungsi menjadi ruang publik bagi seniman untuk memamerkan talenta dan kreativitas mereka.

“Kami ingin kawasan cagar budaya ini menjadi simbol kebangkitan seni pertunjukan di Kukar,” ungkap Triyatma.

Dispar Kukar telah mengambil langkah aktif dengan menyelenggarakan acara-acara yang mendukung partisipasi seniman lokal, sebagai bagian dari inisiatif pemerintah daerah.

Triyatma menambahkan bahwa kegiatan ini telah mendorong sekolah-sekolah di Kecamatan Tenggarong untuk berpartisipasi dan menampilkan bakat seni mereka. Dengan begitu diharapkan akan menginspirasi lebih banyak lagi kegiatan serupa.

“Pertunjukan ini tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat ekonomi lokal dan memberikan wadah promosi bagi seniman. Tujuan kami adalah mempromosikan warisan seni dan budaya Kukar, serta membangun identitas daerah yang unik dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: