Pemkab Kukar Segara Salurkan Bantuan UMKM di Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Segara Salurkan Bantuan UMKM di Kutai Kartanegara

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin kembali menemui masyarakat-istimewa-



KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin kembali menemui masyarakat di Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja.

Pada kesempatan itu, Rendi Solihin berdialog sekaligus silaturahmi dengan masyarakat yang kebanyakan merupakan pelaku UMKM.

Dialog menjadi salah satu cara Rendi Solihin untuk mendengarkan langsung masukan, keluhan, bahkan kritik dari masyarakat.

Rendi Solihin juga akan menyalurkan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat, diantaranya berbagai peralatan untuk mengembangkan usaha masyarakat.

Beberapa bantuan peralatan yang akan disalurkan ke masyarakat di antaranya, 317 unit freezer, 100 unit hand sealer, 100 unit kompor gas, 100 panci dandang, 25 spinner dan 100 unit timbangan.

Bantuan segara diserahkan untuk masyarakat di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Muara Jawa, Kecamatan Samboja dan Kecamatan Sanga-sanga.

BACA JUGA : Bapaslon AYL-AZA Lolos Tahapan Perbaikan Kesatu Syarat Dukungan

"Ini efeknya sangat baik. Ibu-ibu membantu perekonomian keluarganya dengan berbagai cara, seperti mengolah hasil tani maupun mengolah hasil perikanan," ucap Rendi.

"Jadi, kalau ada tetangganya atau saudaranya yang juga pelaku UMKM belum dapat bantuan, segera lapor ke camat atau langsung ke instansi terkait, agar bisa dapat bantuan," sambungnya.

Lanjut Rendi menjelaskan, selain bantuan berupa peralatan, Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat melalui Program Kredit Kukar Idaman.

Program ini bekerja sama dengan Bankalimtara sebagai penyalur ke masyarakat.

Program ini memberi manfaat kepada masyarakat berupa modal usaha yang dicicil tanpa bunga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: