Usung Calon Tunggal, Desk Pilkada PKB Paser Hanya untuk Komunikasi Politik

Usung Calon Tunggal, Desk Pilkada PKB Paser Hanya untuk Komunikasi Politik

Sekretaris DPC PKB Paser, Zulfikar Yusliskatin. (Awal)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Meski tak membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) kepala daerah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser tetap membentuk Desk Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada 2024.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Paser, Zulfikar Yusliskatin mengatakan tidak dibukanya pendaftaran Balon bupati dan wakil bupati, dikarenakan pada kontestasi Pilkada nanti mengusung calon tunggal.

"Kami mengusung ketua DPC PKB Paser (Fahmi Fadli) untuk bertarung lagi di Pilkada Paser. Namun, bukan berarti kita tidak membuka Desk Pilkada sesuai arahan DPP," kata Zulfikar, Minggu (28/4/2024).

Tetap dibukanya desk Pilkada guna memastikan tahapan persiapan administrasif, baik internal maupun eksternal.

BACA JUGA : Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Kaltim Evaluasi Seluruh Kinerja Panwascam

Di samping itu sebagai wadah komunikasi politik khusus calon bupati yang diusung PKB dan Balon wabup.

"Sekaligus menyiapkan basis koalisi antar Parpol (Partai Politik), baik sebagai pengusung maupun pendukung. Jadi kami tetap membentuk desk Pilkada dengan tujuan lainnya, diluar proses pendaftaran," jelasnya.

Dipastikan Fahmi diusung sebagai calon bupati Paser, sementara disinggung perihal yang akan mendampingi dikatakan Zulfikar, saat ini masih terus berproses melalui desk Pilkada dan belum ditentukan.

Perihal arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang telah menginstruksikan agar setiap daerah membuka pendaftaran, pihaknya bakal dikoordinasikan dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Segera kami koordinasikan kembali, karena kami akan mengusung pasangan calon tunggal nantinya," paparnya.

BACA JUGA : Hasil Survei Tinggi, Andi Harun Justru Tak Diusung Partai Gerindra untuk Pilkada 2024

Diakui Zulfikar, dengan tidak membuka pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati merupakan keputusan yang baik guna menghindari kekecewaan dari sejumlah tokoh.

"Sesuai harapan ketua DPC PKB Paser, kami realistis saja. Karena jangan sampai kita membuka pendaftaran, namun ternyata nanti tidak kami pilih juga," ungkapnya.

Zulfikar meyakini, DPC PKB Paser akan kembali memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: