SIGAP Sejahtera, Program Majukan Pembangunan Daerah Kolaborasi Berbagai Pihak

SIGAP Sejahtera, Program Majukan Pembangunan Daerah Kolaborasi Berbagai Pihak

Program SIGAP Sejahtera dorong pengembangan kampung di Berau-istimewa-

Terpisah, Manager Hubungan Pemerintahan YKAN untuk kabupaten Berau, Gunawan Wibisono mengatakan, ini menjadi hal menarik untuk mendorong kapasitas, khususnya ke pemerintahan kampung.

"Pemerintah tidak bekerja sendiri, dengan mencoba berkolaborasi dengan beberapa pihak yang dituangkan ke dalam satu kerangka program yaitu program Sigap Sejahtera," ungkapnya.

Terkait BUMK, Kabupaten Berau telah berhasil melahirkan BUMK juara.

Dalam 2 tahun ini, kabupaten Berau juga telah berhasil melahirkan kampung juara, yaitu kampung Sumber Agung dan Labanan Makarti.

“Ini adalah misi besar dari program Sigap Sejahtera. Saya berharap, program ini bisa berlanjut," bebernya.

"Dari sisi YKAN sendiri, kita fokus pada pengembangan SDM pendamping. Pertama teman-teman yang bekerja di tingkat tapak, maupun koordinator di Sigap Sejahtera berkala kita lakukan pelatihan," tuturnya.

BACA JUGA : Jangan Tergiur Tawaran Haji Tanpa Antre! Keberangkatan Haji Tahun Ini Wajib Visa Haji

Sementara itu, Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini menyampaikan bahwa dukungan PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau.

“Melalui Program SIGAP Sejahtera, telah banyak hasil yang dicapai oleh Pemkab baik dari peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) yang menunjukkan status kemajuan kampung, maupun prestasi-prestasi kampung di tingkat nasional” ujarnya.

PT Berau Coal pun terus berupaya menyelaraskan dan berkolaborasi dengan program-program SIGAP Sejahtera, sehingga dapat optimal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Melalui pejuang-pejuang SIGAP Sejahtera yang ada di masing-masing kampung, harapannya dapat menjadi inisiator dan penggerak dalam kemajuan kampung di Kabupaten Berau. Untuk itu, kami bersama pihak-pihak lainnya terus mendukung program kolaborasi yang baik ini” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: