Golkar Siapkan 3 Kader Untuk Maju Pilkada Berau 2024

Golkar Siapkan 3 Kader Untuk Maju Pilkada Berau 2024

Tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Berau periode 2024-2029 DPD Partai Golkar.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau menyiapkan tiga kader untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau tahun 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Berau, Andi Amir Hamzah, menyebut pihaknya menyiapkan tiga kader untuk maju Pilkada Berau 2024, yaitu Syarifatul Syadiah, Subroto dan dirinya sendiri Andi Amir Hamzah.

“Itu sudah kami rapatkan. Dari rapat internal itu kami mengeluarkan tiga nama yang berpotensi bertarung di Pilkada nanti,” kata Andi Amir, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA : PKS Hanya Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024

Dijelaskannya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas ke Syarifatul Syadiah.

Namun, Syarifatul dibeberapa waktu yang lalu sempat memiliki keraguan untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Beberapa waktu lalu, Syarifatul ini masih ragu untuk maju atau tidak. Makanya ada dua opsi lain yang akan dimajukan, yakni saya sendiri dan pak Subroto,” jelasnya.

Menurutnya, kunci perwakilan dari DPD partai Golkar Berau ada di Syarifatul Syadiah.

Jika dia siap untuk mengikuti Pilkada, maka dirinya dan Subroto akan mempersilahkan dan mengurungkan niatnya untuk berpartisipasi dalam kontestasi tersebut.

BACA JUGA : Rusmadi Wongso, Kader Banteng yang Siap Bertarung di Pilkada Samarinda 2024

“Kalau memang Syarifatul maju, maka dua kader ini siap untuk mundur, dan tentunya akan menaikan elektabilitas Syarifatul Syadiah,” tuturnya.

Namun, kata dia, politik itu dinamis. Semua bisa berubah kapan saja, sehingga menurutnya, masih ada waktu dan menunggu hasil keputusan final seperti apa nantinya.

Ia menambahkan, saat ini DPD Partai Golkar juga sudah melakukan pengambilan formulir di beberapa partai dan tinggal menunggu siapa yang nantinya akan dimajukan.

“Politik itu dinamis, bisa berubah-ubah kapan saja. Tetapi yang jelas, kami dari Partai Golkar juga akan tetap melakukan koalisi dengan seluruh partai di Kabupaten Berau,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: