PKS Hanya Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024

PKS Hanya Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024

PKS Hanya Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Berau sudah dipastikan tidak membuka penjaringan Calon Bupati Berau periode 2024-2029 alias tutup pintu. 

Namun, PKS hanya membuka penjaringan untuk Calon Wakil Bupati Berau periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Berau, Sumadi saat menyambangi kantor DPD Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, pada Selasa (14/5/2024).

Sumadi mengatakan, PKS telah mengusung Sri Juniarsih Mas yang juga masih menjabat sebagai Bupati Berau saat ini, dan merupakan kader partai untuk menjadi Calon Bupati Berau lima tahun kedepan.

"Keputusan ini sudah bulat, kami hanya menerima bakal calon Wakil Bupati Berau. Kalau berjodoh ya kami syukuri, tapi kalau harus berkompetisi ya tentu kami akan jalani," katanya.

BACA JUGA : 3 Bacalon Bupati Berau Kembalikan Formulir Penjaringan Pilkada 2024 ke Golkar

Menurutnya, berpolitik itu kadang sedih kadang juga bahagia. Sedih ketika belum bersama-sama berkoalisi, bahagia ketika bersama-sama berkoalisi untuk berkompetisi.

"Sedih kalau belum berjodoh, bahagia kalau bersama-sama berkoalisi, tetapi jangan berperang," tuturnya.

Dikatakannya, Sri Juniarsih Mas diusung menjadi bakal calon Bupati Berau merupakan hasil rekomendasi dari partai PKS. Yang mana, partai PKS sudah bulat mendapuk Sri Juniarsih menjadi calon Bupati Berau periode 2024-2029.

"PKS sudah ada calon Bupati, jadi PKS hanya membuka pendaftaran pencalonan Wakil Bupati," ujarnya.

BACA JUGA : Edy Triyono Optimis Menang Pada Pilkada 2024 Kabupaten Berau Melalui Jalur Independen

Diketahui, dalam pengembalian formulir tersebut, kader PKS yaitu Sri Juniarsih tidak dapat ikut hadir karena ia masih berada diluar kota untuk menjalankan tugasnya sebagai Bupati Berau saat ini. 

Karena waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Berau periode 2024 2029 dari Partai Gokar tutup pada tanggal 15 Mei 2024, Sumadi selaku Ketua PKS Berau dengan didampingi Sekretaris beserta rombangan, mewakili Sri Juniarsih untuk mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

"Tidak mengurangi makna dari keseriusan PKS untuk mengajak berkoalisi, diharapkan dapat diterima dengan baik," ucapnуа.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: