Edy Triyono Optimis Menang Pada Pilkada 2024 Kabupaten Berau Melalui Jalur Independen

Edy Triyono Optimis Menang Pada Pilkada 2024 Kabupaten Berau Melalui Jalur Independen

Paslon Edy Triyono Sumartadi-KH Masrur mendaftar ke KPU berau sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Berau.-(Disway Kaltim/ Sahruddin)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bacalon Bupati Berau, Edy Triyono mengungkapkan, perhitungan suara dukungan sebagai syarat maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung pada Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 Wita hingga pukul 01.00 Wita dini di kantor KPU Berau.

"Dari hasil perhitungan terkumpul sebanyak 22.081 orang yang dukung saya dari hitungan awal KPU tadi masih 19.185 orang," ujar Edy.

Adapun tujuan dirinya mengembalikan berkas dukungan pada malam hari yaitu agar tidak menarik perhatian para Partai Politik (Parpol).

"Relawan kita juga ingin bareng-bareng, jadi kami mengembalikan berkas pada malam hari," ucapnya.

BACA JUGA : Dua Paslon Independen Mendaftar ke KPU Berau

Dikatakannya, Edy merupakan putra daerah asli Kabupaten Berau yang ingin membangun tanah kelahirannya semakin baik dan sejahtera.

"Saya asli orang Berau, tetapi lama tinggal di Bogor. Kami juga telah mempelajari dengan sebaik mungkin dan kami siap untuk membangun Berau," ungkapnya.

Dirinya sangat siap dalam mengahadapi gempuran koalisi partai-partai politik yang ada di Kabupaten Berau, untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"Kami ini datang tidak hanya bertanding. Kami insyallah datang untuk menang. Kami sudah pelajari semua apa saja kekuatan dari parpol," bebernya.

Tak hanya itu, dirinya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat.

Menurutnya, masyarakat Berau sangat menginginkan kepala daerah yang mampu membuat perubahan di Bumi Batiwakkal.

"Ini pemahaman versi kami, bahwa kecenderungan masyarakat itu sudah capek dengan Parpol," pungkasnya.

BACA JUGA : KPU Balikpapan Tolak Pendaftaran Joy Nashar-Mayasusi, Pilkada Balikpapan Tanpa Calon Independen

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau telah menerima dua pendaftar Bakal Calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Berau periode 2024-2029 melalui jalur independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: