Rusmadi Wongso, Kader Banteng yang Siap Bertarung di Pilkada Samarinda 2024

Rusmadi Wongso, Kader Banteng yang Siap Bertarung di Pilkada Samarinda 2024

Bakal Calon Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso (ketiga kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat PDIP Samarinda.-Iswanto-Disway Kaltim

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Rusmadi Wongso yang merupakan kader PDI Perjuangan dipastikan maju pada kontestasi Pilkada Kota Samarinda 2024 ini.

Rabu (15/5/2024), Rusmadi yang didampingi timnya mendatangi Sekretariat DPC PDIP Kota Samarinda untuk mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai bakal calon Wali Kota Samarinda periode 2024-2029.

Di sekretariat DPC PDIP, Rusmadi bersama timnya disambut oleh sejumlah kader PDIP bersama tim penjaringan.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Samarinda, Mas'ud mengucapkan terima kepada Rusmadi Wongso bersama timnya yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Baca Juga:

Kembalikan Formulir Calon Wakil Bupati ke PKS, Perindo Berau Percaya Diri Bisa Dampingi Sri Juniarsih

Menurutnya, dengan dikembalikannya formulir ini, menjadi bukti bahwa Rusmadi Wongso benar-benar serius untuk berkontestasi di Pilkada Samarinda 2024.

"Selamat datang pak Rusmadi. Semoga niat baik bapak mendapat restu dan dukungan dari masyarakat Kota Samarinda," ucap Mas'ud.

Mas'ud menegaskan bahwa sebagai sesama kader, PDIP dipastikan solid mendukung, mulai dari struktur yang paling bawah sampai paling atas.

Sementara, Rusmadi Wongso menyampaikan bahwa niatnya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Samarinda, semata untuk membangun Kota Samarinda menjadi lebih baik lagi.

Ia kemudian menegaskan untuk tetap menjalankan program-program yang ada selama ini dengan baik, terutama program pembangunan pemberdayaan masyarakat (Probebaya).

Baca Juga:

DPC Gerindra Kukar Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada 2024

"Bebaya yang artinya gotong royong, jadi mudahan bisa mempersatukan semuanya. Semangat gotong royong yang menjadi falsafah bangsa, dan juga menjadi semangat PDI Perjuangan," ujar Rusmadi yang saat ini menjabat sebagai wakil walikota Samarinda.

Mantan Sekda Kaltim ini berharap niat baiknya itu mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Samarinda, termasuk dukungan dari PDI Perjuangan sebagai wadahnya yang menaunginya.

"Intinya, semangat dan ikhlas untuk membangun kota yang kita cintai ini. Visinya kedepan memang tidak jauh berbeda, tetap membangun Samarinda sebagai kota pusat peradaban. Tapi untuk mengkongkritkan misinya yakni mewujudkan Samarinda sebagai Kota Madani," tegasnya.

"Dan rasanya kalau bahasa Roma irama, terlalu kalau PDI Perjuangan tidak mengusung kadernya sendiri. Apalagi PDIP punya rekam jejak, walaupun di posisi wakil Walikota," ucap Rusmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: