Kembalikan Formulir Calon Wakil Bupati ke PKS, Perindo Berau Percaya Diri Bisa Dampingi Sri Juniarsih

Kembalikan Formulir Calon Wakil Bupati ke PKS, Perindo Berau Percaya Diri Bisa Dampingi Sri Juniarsih

DPD Perindo mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) wakil bupati ke kantor DPD PKS Berau.-sahrudin/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Berau bertandang ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau. Kedatangan rombongan tersebut untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) wakil bupati Berau periode 2024-2029.

 

Ketua DPD Perindo Berau, Agus Uriansyah mengatakan Perindo merupakan partai kedua yang mengembalikan formulir ke PKS Berau.

 

“Meskipun kedua, kami optimis bisa berkoalisi dan dampingi Sri Juniarsih," ujarnya, Selasa (14/5/2024).

 

Dirinya menyebut, ada dua partai yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran bacalon wakil bupati ke Kantor PKS. Yaitu Partai Gerindra dan Perindo.

BACA JUGA:Usai Kejadian Pengunjung Tenggelam, Objek Wisata Tulung Ni Lenggo Ditutup Sementara

 

"Karena tidak semua partai bisa tampil sendiri apa lagi PKS hanya memiliki empat kursi. Sehingga saya rasa mereka pun mencari koalisi yang bisa memenuhi persyaratan tersebut,” ucapnya.

 

Dikatakannya, bacalon wakil bupati yang ingin maju bersama Sri Juniarsih Mas harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh PKS, termasuk beberapa persyaratan uji kompetensi fisiologi.

 

"Kami belum tahu apakah itu dilakukan DPD PKS Provinsi Kaltim atau dilakukan Kabupaten Berau, kita tunggu keputusannya," ucapnya.

 

Diakuinya, saat ini merupakan momen yang tepat untuk membangun komunikasi politik bersama PKS Berau.

 

“Dan yang paling penting bagaimana kita bisa lebih intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan,” bebernya

 

Dengan itu, akan muncul dalam bentuk survei siapa nama calon kandidat kuat yang akan mendampingi Sri Juniarsih Mas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

BACA JUGA:KPPN Tanjung Redeb, Gelar Pelatihan Bantu Pemasaran Produk UMKM Lokal

 

“PKS punya kriteria, ada berbagai pertimbangan yang akan disampaikan PKS ke seluruh partai politik (parpol) lainnya juga menurut tim penjaringan PKS,” ungkapnya.

 

Menurutnya, seluruh tahapan yang akan dilakukan PKS Berau untuk memilih kandidat bacalon wakil bupati dilakukan dengan pertimbangan dan pengalaman.

 

"Karena incumbent ini merupakan salah satu persaingan yang cukup diperhitungkan itu menjadi pertimbangan PKS apa lagi yang harus mendampingi Sri Juniarsih orang yang mempunyai kemampuan, kapabilitas dan integritas, semua harus terukur," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: