KPPN Tanjung Redeb, Gelar Pelatihan Bantu Pemasaran Produk UMKM Lokal

KPPN Tanjung Redeb, Gelar Pelatihan Bantu Pemasaran Produk UMKM Lokal

Kegiatan sosialisasi mekanisme pemasaran produk melalui market place (Digipay), sertifikasi halal, dan perizinan usaha, di kantor KPPN Tanjung Redeb.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Guna meningkatkan pengetahuan dan pemberdayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Berau, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Redeb menggelar sosialisasi mekanisme pemasaran produk melalui market place (Digipay), sertifikasi halal, dan perizinan usaha.

Kepala KPPN Tanjung Redeb, Viera Martina Rachmawati, mengatakan, KPPN Tanjung Redeb berfungsi untuk melakukan pelaporan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kabupaten Berau.

Dengan perkembangan informasi, KPPN berupaya membantu pelaku UMKM dengan membuat market place atau dikenal dengan belanja online.

BACA JUGA : Pedas Puas Festival Kembali Hadir di Samarinda, Usung Konsep Piknik Keluarga

“Kami mengembangkan digital payment yang bekerjasama dengan semua pihak perbankan untuk mengembangkan suatu market place," katanya, Senin (13/5/2024).

Para pelaku UMKM bisa mendaftarkan produk atau usahanya di KPPN Tanjung Redeb. Kemudian, bisa diakses mitra kerja pihaknya, yakni Satuan Kerja (Satker) maupun instansi pemerintah.

"Baik kebutuhan Satker terkait penyediaan makan dan minum untuk kegiatan, ATK dan juga kebutuhan lainnya," jelasnya.

Untuk itu, KPPN berusaha memfasilitasi dalam menemukan tempat pemasaran yang baru untuk produk serta jasa pelaku UMKM yang disediakan nantinya.

BACA JUGA : Super Air Jet Terbang ke Berau, Dewan Berharap Harga Tiket Dapat Ditekan

Kemudian, juga digelar sosialisasi terkait sertifikasi halal dan izin usaha, untuk mempermudah dan mempersingkat proses.

"Jadi kita menyederhanakan prosedur yang dianggap panjang,” imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: