Super Air Jet Terbang ke Berau, Dewan Berharap Harga Tiket Dapat Ditekan

Super Air Jet Terbang ke Berau, Dewan Berharap Harga Tiket Dapat Ditekan

Suasana terkini Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).-(Disway Kaltim/ Sahruddin)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Hadirnya Super Air Jet di Bandara Kalimarau, pada 21 Mei 2024 mendatang mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Madri Pani.

Menurutnya, langkah yang dilakukan pengelola Bandara Kalimarau patut diberi apresiasi. Pasalnya, pihaknya mampu menarik manajemen Lion Group untuk mendatangkan Super Air Jet di Kabupaten Berau.

"Saya sangat mengapresiasi, Kabandara bisa berinovatif, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," ujar Madri, Minggu (12/5/2024).

BACA JUGA: Keren!! Taksi Terbang dan Kereta Tanpa Rel Bakal Diuji Coba di IKN di Bulan Juli

Madri berharap, dengan hadirnya Super Air Jet di Bandara Kalimarau, dapat menjadi kompetitor maskapai lain, sehingga mampu menekan tingginya harga tiket saat ini.

"Jika Super Air Jet hadir di Berau, dapat menekan harga tiket yang sekarang ini masih terbilang cukup mahal," ucapnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan moda transportasi udara diperlukan kerjasama seluruh pihak, khususnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna menjaga keseimbangan perputaran ekonomi di Kabupaten Berau.

BACA JUGA: Bandara Kalimarau Berau Terus Mengupayakan Pembangunan Heliport

"Agar lebih maksimal perlu sinergitas dari sektor perikanan, perkebunan, pertanian dan perusahaan untuk bersinergitas melalui transportasi udara," bebernya.

Terpisah, Kepala Badan Layanan Umum Unit Penyelenggara Bandar Udara (BLU UPBU) Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin mengatakan, hadirnya Super Air Jet di Bandara Kalimarau juga atas alasan tingginya minat masyarakat terhadap penerbangan dari Berau menuju Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: 17 Bandara di Indonesia Ditetapkan Berstatus Internasional, Bandara SAMS Balikpapan Masuk Tidak ya?

"Dalam surat izin yang sudah dikantongi, Super Air Jet hanya akan mendarat di Bandara Kalimarau mulai 21 Mei hingga 26 Oktober 2024 saja. Baik izin rute penerbangan dan dari Airnav sudah disetujui mulai 21 Mei mendatang," ujar Ferdinan.

Lanjut Ferdinan, Super Air Jet nantinya akan membuka pelayanan rute Berau-Surabaya maupun sebaliknya dengan frekuensi penerbangan hanya satu kali setiap harinya.

BACA JUGA: Ramaikan World Water Forum Ke-10, Desa Wisata Air di Kaltim Ini Bisa Jadi Destinasi Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: