Asrama Daya Taka Putri Paser di Makassar Perlu Diperbaiki, Abdullah Minta DPUTR Segera Tindak Lanjut Perbaikan

Asrama Daya Taka Putri Paser di Makassar Perlu Diperbaiki, Abdullah Minta DPUTR Segera Tindak Lanjut Perbaikan

Wakil Ketua DPRD Paser, Abdullah (baju putih) saat meninjau langsung kindisi bangunan asrama Daya Taka Putri Paser di Makassar. (Humas DPRD Paser)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Kondisi fisik bangunan Asrama Daya Taka Putri Kabupaten Paser di Kota Makassar masih jadi keluhan.

Seiring banyaknya kerusakan di beberapa titik bangunan yang perlu diperbaiki.

Bahkan kondisi bangunan yang menjadi keluhan mahasiswi telah ditinjau Wakil Ketua DPRD Paser, Abdullah.

Monitoring dilakukan guna melihat secara langsung kondisi asrama yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. 

"Setelah melihat langsung kondisi bangunan asrama putri yang sebelumnya telah dilakukan perbaikan, ternyata masih ada yang perlu diperbaiki dalam asrama putri," ucap Abdullah, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA : Komplotan Pencuri Pupuk di Paser Diringkus Polisi, 3 Pelaku Karyawan Perusahaan

Kebanyakan penghuni asrama mengeluhkan masih adanya rembesan air ketika terjadi hujan dari lantai atas ke lantai bawah pada area kamar asrama begitupun pada area WC.

Begitupun area parkir dan pagar bagian depan asrama juga rusak serta belum di cat ulang.

"Mereka juga mengusulkan untuk interior seperti kursi, sofa tamu dan lemari pakaian dapat diganti yang baru serta penambahan wifi untuk asrama. Sebelumnya itu karena hanya dilakukan pengecatan pada bagian bangunan saja," urainya.

BACA JUGA : Upaya Peningkatan Kualitas SDM Melalui Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Mengenai usulan tersebut, Abdullah akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Pemkab Paser mengenai usulan dari para penghuni Asrama Mahasiswa Putri Daya Taka.

Ia meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser dapat menindaklanjuti permintaan dari para pelajar tersebut.

"Saya akan komunikasikan keluhan dari para penghuni asrama Putri Daya Taka kepada instansi terkait, agar bisa menjadi prioritas karena demi kenyamanan anak-anak kita yang menuntut ilmu di kota orang," tutup Abdullah.

BACA JUGA : Masitah Sudah Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati di Empat Partai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: