Penerbangan di Bandara Sepinggan Masih Landai, Puncak Arus Balik Diprediksi 15 April

Penerbangan di Bandara Sepinggan Masih Landai, Puncak Arus Balik Diprediksi 15 April

Suasana di ruang tunggu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Sabtu (13/4/2024). (Chandra/ Disway).--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Arus balik di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan masih terpantau landai.

Hingga siang tadi, Sabtu (13/4/2024), jumlah penumpang yang datang dan berangkat masih normal sekitar di angka 6.000 orang per hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Stakeholder Relation Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Retnowati.

"Untuk saat ini belum terlihat adanya lonjakan penumpang. Kondisi masih terlihat normal," ujar Retno.

BACA JUGA : Jelang Arus Balik Lebaran 2024 Belum Terlihat Adanya Penumpukan Kendaraan di Pelabuhan Kariangau Balikpapan

Retnowati menjelaskan, bahwa mayoritas penumpang yang datang bersamaan dengan arus balik lebaran 2024 ini berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Meskipun terpantau landai, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan memprediksi puncak arus balik mudik akan terjadi pada tanggal 15 April 2024 mendatang.

"Puncak prediksi arus balik tanggal 15 April 2024," kata Retnowati.

BACA JUGA : Bersama Satgas Yonif 623/BWU, Misi Kuali Merah Putih Bobon Santoso Menembus Daerah Rawan di Kabupaten Maybrat

Sedangkan, untuk momentum arus balik pada lebaran 2024 ini, pihaknya memprediksikan akan meningkat sekitar 9 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk diketahui, bahwa Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan juga telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk kelancaran arus balik, seperti penambahan personel, posko kesehatan, dan koordinasi dengan instansi terkait. 

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab beberapa waktu lalu.

Pihaknya mengatakan bahwa untuk arus balik ini diperkirakan jumlah penumpang akan tetap sekitar 20 ribu seperti pada puncak arus mudik.

Syaugi pun berharap angka ini bisa lebih tinggi, terutama dengan banyaknya tamu yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: