Anggaran Beasiswa Kaltim 2024 Menurun, Pengamat: Bukannya Maju Malah Mundur

Anggaran Beasiswa Kaltim 2024 Menurun, Pengamat: Bukannya Maju Malah Mundur

Ketua Senat Unmul, Prof Dr Muhammad Amir Masruhim.-ist/dok.pribadi-

"Pihak yang bertanggung dalam pengelolaan beasiswa tersebut seharusnya menyampaikan secara terbuka, faktor apa saja yang menyebabkan penurunan, ini harus diperjelas. Jangan sampai SDM yang dikorbankan, bagaimana pun itu terjadi," tegasnya.

Amir juga menyarankan agar dalam pendistribusian beasiswa tersebut perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Sehingga serapannya betul-betul tepat sasaran terutama bagi yang berhak menerima beasiswa atau dengan kategori tidak mampu.BACA JUGA:Dianggarkan Rp 200 Miliar, Target Penerima Beasiswa Kaltim 2024 Sebanyak 31 Ribu Orang

"Dalam proses beasiswa tersebut juga seharusnya dievaluasi, sehingga di tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dan tepat sasaran," tandasnya.

Sebagai informasi, Pemprov Kaltim menetapkan anggaran beasiswa Kaltim 2024 senilai Rp 200 miliar. Nilai anggaran tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 500 miliar.

Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) menargetkan jumlah penerima beasiswa Kaltim tahun 2024 dengan anggaran yang ada itu sebanyak 31.044 orang. Beasiswa tersebut terdiri dari dua jenis yakni beasiswa Kaltim Stimulan dan beasiswa Kaltim Tuntas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: