Kementerian PPPA Turun Tangan dalam Kasus Bullying di Sekolah Elit Binus Serpong

Kementerian PPPA Turun Tangan dalam Kasus Bullying di Sekolah Elit Binus Serpong

Papan nama sekolah internasional Binus School Serpong, Tangerang, Banten.-(Istimewa/ net)-

BACA JUGA: Antrean Kendaraan di SPBU Masih Mengular, Pengamat Sebut Perlunya Kuota BBM Ditinjau Ulang

Dalam kesempatan tersebut, Rini mengingatkan kepada orang tua agar selalu melakukan pengawasan dan memperhatikan segala sikap dan perilaku anak juga lingkungan sekitar agar dapat dengan mudah mendeteksi adanya perubahan atau ketimpangan pada anak.

Pola pengasuhan postif dan komunikasi terbuka dengan anak pun menjadi kunci dalam pencegahan terpaparnya perilaku negatif pada anak.

Keluarga memiliki peran utama dalam memberikan pengawasan terhadap perilaku dan tumbuh kembang anak dengan rutin melakukan deteksi dini terhadap potensi-potensi perilaku berisiko dan pencegahan kondisi serupa di lingkungan terdekat anak maupun masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat lebih berhati-hati untuk tidak menyebar luaskan foto maupun video yang melibatkan anak korban maupun sekelompok terduga terlapor, apalagi video yang memperlihatkan tindakan perundungan dengan jelas,” tandas Rini.

Rini juga menyampaikan agar masyarakat segera melapor kepada pihak berwajib jika mendapatkan atau menemui kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di sekitarnya.

Dengan berani melapor, maka akan dapat mencegah berulangnya kasus sejenis terjadi kembali.

Kemen PPPA mendorong masyarakat yang mengalami atau mengetahui segala bentuk kasus kekerasan segera melaporkannya kepada SAPA 129 Kemen PPPA melalui hotline 129 atau WhatsApp 08111-129-129 atau melaporkan ke polisi setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id