Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Pastikan Kebutuhan Dasar Para Pengungsi Terpenuhi

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Pastikan Kebutuhan Dasar Para Pengungsi Terpenuhi

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Pegat Bukur-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga RT 05 Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung yang terdampak musibah kebakaran pada, Minggu (18/2/2024) kemarin.

Bupati Berau menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban kebakaran.

Dikatakannya, untuk sementara waktu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau hanya memberikan bantuan seadanya yang betul-betul dibutuhkan oleh para korban.

“Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan bantuan seadanya yang paling diperlukan, seperti sembako dan peralatan tidur,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau untuk dapat memberikan kekurangan-kekurangan yang belum terbagi pada masyarakat agar segera diselesaikan.

Berdasarkan data yang dimiliki pemerintah Kampung Pegat Bukur, musibah kebakaran ini menghanguskan 98 unit rumah, sehingga menyebabkan 148 KK kehilangan tempat tinggal dan berdampak kepada 205 jiwa. Total kerugian ditaksir sekira Rp 7 miliar.

Lebih lanjut, perihal masalah dokumen penting seperti KTP, surat tanah, ijazah, dan rekening yang ikut terbakar, orang nomor satu di kabupaten Berau ini telah memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk membantu kepengurusan dokumen tersebut.

“Disdukcapil datang untuk mendata warga yang kehilangan dokumen berharganya,” katanya.

Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah daerah peduli dan siap memberikan bantuan serta dukungan dalam mengatasi dampak dari bencana yang mereka alami.

"Kami juga menyiapkan posko, tapi sepertinya mereka punya keluarga dan sepertinya mereka kebanyakan menginap ditempat keluarganya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: