PDI Perjuangan Diproyeksi Raih 18 Kursi di Kukar, Bidik Posisi Ketua DPRD

PDI Perjuangan Diproyeksi Raih 18 Kursi di Kukar, Bidik Posisi Ketua DPRD

Wakil Ketua DPC PDIP Kukar Bidang Politik, Aulia Rahman Basri didampingi sejumlah pengurus dalam jumpa pers di kantor DPC PDIP di Tenggarong, Sabtu (17/2/2024).-(Disway Kaltim/ Bayu)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM - Suasana gembira sedang menaungi kantor DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong, ibu kota Kukar. 

Partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut berhasil meraih kemenangan gemilang di Kukar dalam Pemilihan Legislatif 2024. 

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count versi internal, PDIP diproyeksi mendapatkan 18 kursi di DPRD Kutai Kartanegara.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PDI Perjuangan Kutai Kartanegara Bidang Politik, Aulia Rahman, dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Sabtu (17/2/2024).

BACA JUGA: Real Count Sementara KPU, Sembilan Parpol Terancam Gagal Lolos ke Senayan

"Kami lakukan perhitungan cepat di seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Alhamdulillah, setelah mendapatkan hasil dari seluruh kecamatan, bisa kami kabarkan kepada seluruh awak media bahwa PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Aulia.

Aulia menambahkan, dengan 18 kursi, posisi ketua DPRD Kutai Kartanegara akan berada di pihak PDI Perjuangan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kutai Kartanegara yang telah memberikan kepercayaan kepada partainya.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, tapi kemenangan seluruh masyarakat Kutai Kartanegara. Kami akan bekerja keras untuk memenuhi aspirasi dan kepentingan masyarakat Kutai Kartanegara sesuai dengan visi dan misi PDI Perjuangan," tegas Aulia.

Untuk menjelaskan mekanisme perhitungan cepat yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, Aulia menyerahkan kepada Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara. 

BACA JUGA: 36 Pejabat di Paser Diganti, Salah Satunya Kepala Diskominfostaper

Menurut Ketua BSPN DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Effendi, pihaknya telah melakukan penghitungan cepat dan live di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kutai Kartanegara.

"Kami memiliki 2.269 TPS di Kutai Kartanegara. Kita memiliki dua orang saksi di setiap TPS yang sudah kita latih beberapa hari sebelumnya. Kemudian, sejak dua hari sebelumnya kami persiapkan kamar hitung BSPN. Di sini, kita memiliki 40 orang inputer dengan 40 komputer yang memasukkan data dari saksi," jelas Effendi.

Effendi mengatakan, data yang masuk ke kamar hitung BSPN tidak hanya diterima lewat pengiriman lembar fisik C1, tapi juga lewat foto kertas C1 plano yang dikirim secara digital dari TPS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: