36 Pejabat di Paser Diganti, Salah Satunya Kepala Diskominfostaper

36 Pejabat di Paser Diganti, Salah Satunya Kepala Diskominfostaper

Ina Rosana (jilbab cokelat) diambil sumpahnya bersama 35 pejabat yang dilantik. -Prokopim Paser-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Pucuk pimpinan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Paser berganti. Ina Rosana digantikan Arief Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang kesejahteraan rakyat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pada jabatan tinggi pratama (JTP) dan Fungsional itu dilaksanakan di Gedung Awa’ Mangkuruku Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot.

Bupati Paser, Fahmi Fadli, mengatakan, kepala Diskominfostaper memiliki pelbagai peranan penting. Mulai sebagai jembatan komunikasi dengan masyarakat. Ia meminta dapat dilakukan secara maksimal, khususnya penyebarluasan informasi.

“Mulai dari kebijakan kami sampai kegiatan teknis oleh masing-masing perangkat daerah. Berikan informasi yang akurat, objektif, dan terpercaya,” kata Fahmi Fadli, Jumat (16/2/2024).

Arief juga diminta memastikan jaringan telekomunikasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser, tanpa kecuali. Serta tidak terdapat lagi daerah yang tanpa jaringan atau blank spot.

Kemudian tetap melanjutkan program satu data Indonesia, untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola data oleh pemerintah pusat dan daerah. “Agar tercipta sinergisitas dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan,” sebutnya.

Ina Rosana kini menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi menggantikan Afra Neheta yang kini menduduki jabatan staf ahli bidang kesejahteraan rakyat. Fahmi menerangkan, staf ahli mempunyai pemberi rekomendasi terhadap isu-isu strategis kepada Bupati.

Dimana menjadi perwakilan pemerintah daerah dalam pertemuan ilmiah, sosialisasi kebijakan di tingkat internasional, nasional, provinsi dan kabupaten. “Staf ahli harus dapat menjalankan jabatan penting ini, diminta atau tidak diminta, wajib menyampaikan saran dan pertimbangan kepada bupati terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Katanya, saran dan pertimbangan tersebut akan menjadi bahan yang berharga dalam perumusan kebijakan selanjutnya. Saudara (staf ahli) juga sudah melalui perjalanan karier yang panjang sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya,” tutup Fahmi.

Sekadar diketahui, sebanyak 36 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya. Yakni dengan rincian 6 pejabat JTP eselon II atau setingkat kepala dinas dan 30 jabatan fungsional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: