Haul ke-19 Guru Sekumpul, Rendi Solihin Berangkatkan Ratusan Jemaah ke Martapura

Haul ke-19 Guru Sekumpul, Rendi Solihin Berangkatkan Ratusan Jemaah ke Martapura

Haul ke-19 Guru Sekumpul Rendi Solihin Berangkatkan Ratusan Jemaah ke Martapura-Disway/Bayu-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Peringatan Haul Guru Sekumpul, telah menjadi aktivitas rutin bagi Wakil Bupati Kutai Kartanegar (Kukar), Rendi Solihin.

Pada peringatan Haul ke-19 H. Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau Haul Guru Sekumpul, Rendi Solihin direncanakan akan hadir pada kegiatan tersebut.

Tidak hanya hadir, namun Rendi Solihin juga memberangkatkan ratusan jemaah asal Kukar ke Haul Guru Sekumpul.

Terdadapat puluhan kendaraan, baik bus dan mobil disiapkan untuk memberangkatkan jemaah ke Martapura, Kalimatan Selatan (Kalsel) termasuk transportasi kembali ke Kukar.

"Ya, ini sudah menjadi agenda rutin saya, selain saya sendiri berangkat, pada kesempatan ini juga kami sediakan puluhan kendaraan untuk warga Kukar," ucap Rendi Solihin.

Rendi Solihin sengaja menyediakan akomodasi untuk jemaah asal Kukar, tak terlepas dari antusias masyarakat yang ingin hadir pada peringatan Haul Guru Sekumpul, namun terkendala biaya.

Maka dari itu, Rendi berinisiatif untuk menyediakan puluhan kendaraan guna dapat memfasilitas keinginan masyarakat Kukar menuju ke lokasi Haul Guru Sekumpul.

"Alhamdulillah, rombongan asal Kukar sudah berangkat sejak Jumat (12/1/2024), dan diperkirakan akan tiba di lokasi pada Sabtu (13/1/2024)," ucap Rendi.

 

 

Rendi berharap, seluruh jemaah diberikan kesehatan dan keselamatan, baik berangkat dan pulang nanti.

"Dan Insya Allah tahun depan kita berangkatkan lagi dengan jumlah yang lebih besar," tandasnya.

Sebagai informasi, Haul Guru Sekumpul dimaksudkan untuk memperingati hari wafatnya Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: