Pengurus Cabor KONI Berau Mundur ‘Berjamaah’, Dewan: Hanya Dinamika Internal Organisasi

Pengurus Cabor KONI Berau Mundur ‘Berjamaah’, Dewan: Hanya Dinamika Internal Organisasi

Anggota DPRD Berau, Sakirman-(Disway Kaltim)-

Berau, NOMORSATUKALTIM - Belum lama ini, sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau sepakat untuk mengundurkan diri.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Sakirman memberikan komentarnya kepada Disway Kaltim.

"Itu hanya dinamika internal KONI. Saya anggap itu sebenarnya bagian dari dinamika di setiap organisasi. Hanya, memang mungkin aturan-aturan yang ada di ADRT KONI juga ada beberapa yang harus memang keluar," kata Sakirman, Selasa (31/10/2023).

Dikatakannya, jika ada pengurus cabor ikut dalam kontestasi Pemilu seperti mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dan sebagainya semestinya memang mundur.

"Misalnya dia berpolitik atau ikut caleg dan sebagainya itu harus wajib keluar dan itu mungkin diambil oleh langkah teman- teman yang mungkin saat ini ikut caleg di 2024," katanya.

Menurutnya, untuk alasan-alasan lain, dirinya tidak mengetahui pasti apa penyebab pengunduran diri pengurus cabor itu.

"Selebihnya saya kurang paham apa indikasi dari pengunduran diri beberapa Cabor tersebut. Mungkin saja, ada yang bosan atau bagaimana juga saya tidak mengerti," ujarnya.

Sakirman mengungkap, suksesi kepemimpinan KONI dari tahap Musyawarah Provinsi (Musprov) hingga pelantikan memang banyak persoalan.

"Ya dengan adanya pengunduran ini, mudah-mudahan ada hikmahnya. Nanti dengan pengurus baru dan ada komunikasi yang lebih baik, serta konsolidasi dengan Cabor, (maka) yang 40 tadi bisa diajak kembali dan sebagainya," harapnya.

Sakirman berharap, KONI Berau segera pulih dan segera berbenah. Sebab, hakikat keberadaan KONI sejatinya adalah pembinaan prestasi olahraga Kabupaten Berau.

"Hal sperti ini jangan sampai terbengkalai terlalu lama dan ini harus segera diisi kekosongan yang ada," tegasnya.

Menurutnya, Pengurus KONI Berau harus berkomunikasi dengan provinsi dan Pemkab Berau. Agar ada solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada.

"Insyaallah ini tidak ada masalah, yang penting teman-teman tetap semangat, terutama atlet-atlet kita," tandasnya. (Disway Kaltim/Rzl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: