Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

--

 

Namun diakuinya, karena kurangnya sosialisasi menjadi salah satu alasan tak tercapainya target yang sudah ditentukan sebelumnya.

 

“Karena ini baru pertama kali kita lalukan, ditambah lagi kurangnya sosialisasi, jadi hanya 14 sekolah yang mendaftar mengikuti kirab pemuda ini,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Rasman, dengan adanya kirab pemuda ini mempunyai rasa kebersamaan, persatuan dan kekompakan. Ini merupakan bagian dari kebugaran.

 

Rasman juga mengaku bahwa pihaknya ingin melihat sejauh mana ketahanan dan bukti fisik yang sehat dari anak-anak yang menjadi peserta kirab pemuda ini.

 

“Disini kita mau melihat kesehatan fisiknya, apakah fit atau tidak. Apakah mereka siswa rebahan atau bukan, dari sisi karakter dan dari sisi daya saing skill,” imbuhnya.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni yang juga menyampaikan apresiasinya pada kegiatan yang berlangsung untuk merangsang potensi dari pemuda.

 

 Dirinya berharap pihak Dispora menjadikan even ini sebagai agenda rutinan. Di mana ada kegiatan kirab pemuda untuk membuka kegiatan ditambah lagi dengan banyaknya lomba-lomba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: