Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Kirab Pemuda Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

--

Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Memperingati hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim menggelar agenda Kirab Pemuda. Agenda yang dihelat pada 26 Oktober 2023 ini, dilaksanakan di Kompleks Olah Raga GOR Kadirie Oening Samarinda.

Ketua Panitia Acara Rasman mengatakan adanya kegiatan kirab pemuda ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun 2023.

 

“Bagian rangkaian ini dalam rangka menyemarakkan hari sumpah pemuda untuk meningkatkan mempererat kesatuan, agar pemuda bisa tangguh dalam menghadapi kegiatan-kegiatan yang sangat baik ini,” kata Rasman.

 

Rasman juga nenyampaikan bahwa semulanya Dispora Kaltim menargetkan 28 peserta. Namun hingga akhir pendaftaran, yang mendaftar hanya 14 peserta dari SMA/SMK se-Kota Samarinda.

 

Adapun jumlah hadiah yang diperebutkan sekitar Rp 28 juta. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang.

 

“Mudah-mudahan kegitan seperti ini bisa terus belanjut ditahun depan, dan semoga bisa lebih meriah juga, serta berdampingan dalam rangkaikan hari peringatan lainnya,” urainya.

 

14 sekolah yang mendaftar ini terdiri dari 22 orang per group nya. Rasman menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan 28 group bertepatan dengan tanggal pelaksaan Hari Sumpah Pemuda di 28 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: