Bankaltimtara

Respons Cepat PDAM Tirta Sendawar Diapresiasi, Pipa Bocor di Pasar Jaras Tuntas Diperbaiki

Respons Cepat PDAM Tirta Sendawar Diapresiasi, Pipa Bocor di Pasar Jaras Tuntas Diperbaiki

Perbaikan pipa distribusi PDAM Tirta Sendawar diapresiasi pelanggan.-Eventius/Nomorsatukaltim-

KUTAI BARAT, NOMORSATUKALTIM – Langkah cepat PDAM Tirta Sendawar dalam menangani kebocoran pipa di Jalan Ahmad Dahlan, jalur Pasar Jaras, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, menuai apresiasi luas dari pelanggan.

Setelah sempat dikeluhkan dan diberitakan oleh NOMORSATUKALTIM pada Minggu (21/92025), perbaikan akhirnya dilakukan pada Selasa (23/9/2025) pagi.

Bagi para pelanggan, tindak lanjut ini menjadi bukti nyata keseriusan perusahaan daerah dalam menjaga kualitas layanan air bersih.

Mereka mengaku lega dan berterima kasih karena masalah yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari tersebut segera ditangani dengan cepat.

BACA JUGA: Pipa Bocor Hampir Satu Bulan, PDAM Kutai Barat Dinilai Lamban

Deny, salah satu pelanggan di Kampung Jaras mengungkapkan, bahwa kebocoran pipa di jalur Pasar Jaras sempat menimbulkan keresahan.

Meski pasokan air masih bisa digunakan, kekhawatiran berkurangnya distribusi dan potensi kerusakan yang lebih parah tetap menghantui pelanggan.

“Pipa bocor di Jalan Ahmad Dahlan jalur Pasar Jaras sudah diperbaiki oleh PDAM setelah berita dinaik. Kami sangat berterima kasih karena akhirnya ada respons dari pihak terkait,” ujar Deny kepada Nomorsatukaltim, Selasa 23 September 2025.

Menurut Deny, jalur pipa di kawasan pasar merupakan salah satu distribusi utama yang sangat vital. Gangguan sekecil apa pun di titik tersebut bisa berdampak pada banyak pelanggan, terutama para pelaku usaha yang bergantung pada pasokan air bersih untuk kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA: Anggaran Kesehatan Harus Tepat Sasaran, DPRD Kubar Ingatkan Pemerintah Daerah

“Selama beberapa minggu terakhir memang terasa ada gangguan. Air masih bisa dipakai, tetapi pelanggan tetap khawatir. Apalagi pipa itu jalur utama. Jadi kami berharap perbaikannya dilakukan secepat mungkin. Dan hari ini syukurlah sudah diperbaiki,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Deny menegaskan, bahwa langkah cepat PDAM Tirta Sendawar patut diapresiasi karena mencerminkan adanya komitmen kuat terhadap pelayanan publik.

Bagi pelanggan, air bersih merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda, sehingga setiap gangguan harus segera direspons.

“Air itu kebutuhan dasar. Kami pelanggan setiap bulan membayar tagihan. Jadi kalau ada masalah, tentu wajar kalau kami berharap PDAM segera merespons. Kali ini, kami sangat berterima kasih karena sudah ada tindakan nyata,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait