Presiden Joko Widodo akan Kembali Lakukan Groundbreaking di IKN dalam Waku Dekat

Presiden Joko Widodo akan Kembali Lakukan Groundbreaking di IKN dalam Waku Dekat

Presiden Joko Widodo di IKN-istimewa-

IKN, NOMORSATUKALTIM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono, mengungkapkan kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menggelar seremoni groundbreaking investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebelum masa jabatannya berakhir.

Hal ini diupayakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung di IKN.

Basuki menjelaskan bahwa jika memungkinkan, seremoni groundbreaking investasi ini akan digelar bersamaan dengan peresmian berbagai sarana dan prasarana yang telah rampung di IKN Nusantara.

BACA JUGA : Tiga Sektor Ini Jadi Pehatian Pemkab Berau untuk Dikembangkan Selain Pertambangan

Ini akan menjadi momen penting, mengingat sejumlah infrastruktur utama di ibu kota baru sudah mencapai tahap akhir pembangunan.

“Yang jelas, pada tanggal 8 dan 9 Oktober nanti akan ada peresmian beberapa prasarana yang sudah selesai. Kami sedang mengupayakan agar pada saat yang sama bisa dilakukan juga seremoni groundbreaking investasi,” ujar Basuki pada Jumat (5/10/2024).

Meski demikian, Basuki menegaskan bahwa rencana seremoni groundbreaking tersebut masih dalam tahap pembahasan, dan belum dapat dipastikan apakah bisa terlaksana pada waktu yang direncanakan.

BACA JUGA : Pemuda Katolik Mahulu Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini kepada Pelajar

Menurutnya, proses ini sangat bergantung pada kesiapan dari pihak-pihak yang terlibat.

Ia juga menyebut bahwa perusahaan yang akan berpartisipasi dalam groundbreaking kali ini kemungkinan besar berasal dari sektor yang sama dengan beberapa perusahaan yang telah berpartisipasi dalam seremoni groundbreaking sebelumnya.

“Saya belum tahu detailnya, termasuk berapa jumlah perusahaan yang akan ikut groundbreaking. Tetapi sektornya kemungkinan besar sama dengan sebelumnya,” lanjut Basuki.

BACA JUGA : Konsolidasi DPC Partai Gerindra Menangkan Rudy-Seno serta Andi Harun di Pilgub dan Pilwali 2024

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengadakan seremoni groundbreaking investasi tahap ke-8 di IKN pada Rabu (25/9/2024), dengan total nilai investasi yang mencapai Rp1,07 triliun.

Sebagian besar perusahaan yang terlibat dalam groundbreaking tersebut berfokus pada sektor properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: