Pelaku UMKM Tenggarong Promosikan Produk Lokal di Pujasera Space

Pelaku UMKM Tenggarong Promosikan Produk Lokal di Pujasera Space

Stand UMKM lokal di Pujasera Space Tenggarong.-ari/disway-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Kawasan Menara Tuah Himba, tepatnya di Pujasera Space, Tenggarong, kembali menjadi pusat keramaian dengan diselenggarakannya event Gelar Dagang UMKM pada Minggu 15 September 2024.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar.

Plt Kepala DP3A Kukar, Hero Suprayitno, menyampaikan bahwa acara ini dirancang sebagai ajang promosi dan pemberdayaan UMKM, terutama bagi pelaku usaha di Kukar.

BACA JUGA:Car Free Day Perdana di Muara Jawa, Rendi Solihin: Sejarah Baru bagi Kawasan Pesisir Kukar

BACA JUGA:Korban Keracunan Massal di Sebulu Alami Kejang Hingga Dehidrasi

Event ini juga dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk pengunjung yang datang untuk mendukung UMKM lokal sekaligus mengikuti berbagai kegiatan menarik yang telah disiapkan oleh panitia.

"Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Tenggarong. Event ini menjadi kesempatan besar bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka, sekaligus memberikan hiburan, kebugaran, dan hadiah menarik bagi masyarakat yang hadir," kata Hero,pada 15 September 2024.

Hero mengatakan, acara Gelar Dagang UMKM di Pujasera Tenggarong ini bukan hanya sekadar ajang promosi produk, tetapi juga menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk membangun jaringan dan memperluas bisnis mereka. Dengan hadirnya DP3A dan IWAPI, event ini juga menunjukkan sinergi antara pemerintah dan organisasi lokal dalam memberdayakan wanita pengusaha di Kukar.

Dimeriahkan Zumba dan K-Pop Dance
Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah sesi Zumba, yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai usia. Salah satu peserta zumba, Riska gerakan Zumba yang energik dan dipimpin oleh instruktur berpengalaman membuat suasana semakin hidup.

BACA JUGA:Korban Keracunan Massal di Sebulu Mencapai Ratusan Orang

BACA JUGA:Breaking News! 64 Warga Sebulu Dilarikan ke Puskesmas akibat Keracunan Massal

Selain memberikan manfaat kebugaran, kegiatan ini juga menjadi ajang hiburan yang menarik bagi masyarakat.

Di akhir sesi Zumba, beberapa peserta beruntung mendapatkan doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia. Hadiah yang dibagikan bervariasi, mulai dari mesin cuci, televisi, kipas angin, dan beberapa peralatan rumah tangga lainnya.

"Saya merasa sangat beruntung. Selain bisa menyalurkan hobi Zumba saya, saya juga bisa menikmati waktu bersama keluarga di sini. Tidak disangka-sangka, saya bisa membawa pulang hadiah televisi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: