Borneo Culture Week ke-5 di Plaza Balikpapan, Hadirkan Aviwkila dan Penampilan Lainnya, Catat Tanggalnya!

Borneo Culture Week ke-5 di Plaza Balikpapan, Hadirkan Aviwkila dan Penampilan Lainnya, Catat Tanggalnya!

Pembukaan Event Borneo Culture Week ke-5 yang diselenggarakan di Bay Park Plaza Balikpapan dan dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, pada Sabtu (14/9/2024) sore. -(Disway Kaltim/ Chandra)-NOMORSATUKALTIM

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Plaza Balikpapan mempersembahkan Borneo Culture Week 5, yang diadakan pada 14-16 September 2024 di Bay Park, Plaza Balikpapan. 

Aries Adriyanto, GM Plaza Balikpapan mengungkapkan bahwa acara kali ini akan menjadi perayaan yang luar biasa dan berbeda karena selain diselenggarakan selama tiga hari. 

AVIWKILA hadir sebagai bintang tamu spesial (Special Guest), yang akan membawakan deretan lagu hitsnya.

Borneo Culture Week, kata Aries, merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia

"Dengan beragam pertunjukan kesenian, tarian budaya, dan musik performance, acara ini siap menghibur dan menginspirasi pengunjung,” ujar Aries Adriyanto dalam sambutannya pada pembukaan Borneo Culture Week, Sabtu (14/9/2024) sore.

Acara ini juga menyediakan kesempatan bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya untuk menjelajahi dan mengenal kebudayaan nusantara.

“Pengunjung akan disuguhi lebih dari 50 tarian dari Sabang hingga Merauke, seperti Tari Reog Ponorogo, Barongan, Kuda Lumping, Tari Hudog, Tari Topeng, Tari Dayak, dan Tari Bali,” jelas Aries.

Penampilan musik dari ARAU dan KEYS BAND, serta penyanyi asal Balikpapan, Mikaela Lengkong, Gracia Stacy Natania Prayudia, dan Jenny, akan semakin meriahkan suasana. 


Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud memukul gong menandai pembukaan Borneo Culture Week ke-5 di Plaza Balikpapan. -(Disway Kaltim/ Chandra)-NOMORSATUKALTIM

“AVIWKILA akan tampil pada 15 September 2024 dengan deretan lagu hitsnya,” tambahnya.

Aries juga menambahkan bahwa akan terus mengadakan event Borneo Culture Week setiap tahun.

"Kami telah melaksanakan acara ini sejak 2018 sebagai salah satu persembahan dari manajemen Plaza Balikpapan. Dan setiap tahun akan dilaksanakan di Plaza Balikpapan," ujarnya. 

Ia pun berharap Plaza Balikpapan tidak hanya berfungsi sebagai pusat untuk perbelanjaan namun dapat difungsikan menjadi kegiatan budaya dan edukasi. 

“Kami selalu berharap mall ini tidak hanya menjadi destinasi untuk berbelanja, tetapi juga sebagai tempat edukasi dengan menampilkan berbagai seni budaya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: