Pemkab Paser Sediakan Kuota CPNS Sebesar 2,5 Persen Khusus untuk Disabilitas

Pemkab Paser Sediakan Kuota CPNS Sebesar 2,5 Persen Khusus untuk Disabilitas

Kepala BKPSDM Kabupaten Paser, Suwito. (Awal/Disway)--

BACA JUGA : 700 Personel Polisi Bubarkan Paksa Aksi Demonstrasi Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Kaltim

Telah tersedia 150 unit Personal Computer (PC), dengan dilengkapi manajemen mikrotik berupa teknologi yang berguna untuk mendeteksi secara cepat gangguan pada sistem masing-masing PC.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan jaringan internet berkapasitas 300 Mbps dengan lima provider internet.

Serta menyediakan dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS) PC, dan satu unit genset untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik saat berlangsungnya proses CAT CPNS.

"Kami juga telah menyediakan listrik cadangan UPS jika tiba-tiba mati lampu, dimana mampu bertahan setengah jam sembari menyalakan genset," tutup Candra.

BACA JUGA : Program TMMD di Desa Sunge Terik Paser Resmi Ditutup

Sebelumnya diberitakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paser memastikan tak ada praktik joki, pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Candra Wisata menegaskan demikian. Dikarenakan saat ini terdapat fasilitas face recognition atau teknologi pengenal wajah.

Melalui teknologi itu dapat mendeteksi kesesuaian identitas peserta berdasarkan foto yang telah di upload.

Ia menyarankan kepada peserta seleksi CPNS agar benar-benar mengupload foto terbaru, sehingga tingkat akurasi pengenalan wajah dapat terdeteksi dengan jelas.

BACA JUGA : Over Kapasitas dan Perketat Keamanan Rutan, Tanah Grogot Tambah 38 Unit CCTV

Apabila terdeteksi tidak sesuai, kata dia, data registrasi peserta tersebut bakal diteruskan ke pemerintah pusat untuk dianalisis kembali.

Proses analisis tersebut menurutnya cukup memakan waktu cukup lama sehingga berdampak memangkas durasi waktu seleksi peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: