Peringati HUT RI KE-79, Bupati Mahulu: Maknai Hari Kemerdekaan Dengan Semangat Juang

Peringati HUT RI KE-79, Bupati Mahulu: Maknai Hari Kemerdekaan Dengan Semangat Juang

Pemkab Mahulu saat melaksanakan upacara bendera pada peringatan HUT ke-79 RI.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM -  Pemkab Mahulu sukses melaksanakan upacara bendera dalam rangka memeringati HUT RI ke-79 di Lapangan Ujoh Bilang, Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara tersebut, Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh bertindak sebagai inspektur upacara. Bupati Bonifasius kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat Mahulu agar dapat mengisi kemerdekaan ke-79 RI ini dengan semangat juang para pahlawan, untuk melakukan pembangunan di Mahulu

“Utamanya dengan mengerahkan daya upaya serta potensi yang wajib dikembangkan untuk perkembangan pembangunan Mahulu dan Indonesia di masa yang akan datang,” seru Bonifasius.

BACA JUGA:Mory Mayang, Pembawa Baki Paskibraka di Mahulu 2024 Punya Cita-cita Jadi Polwan

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan daerah, terlebih sebenarnya lagi akan dilaksanakan Pilkada 2024.

Karena itu, kepada seluruh elit-elit politik maupun pemerintahan ditegaskan agar dapat menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Mahulu.

Jangan sampai, tegas Bonifasius, di Mahulu justru menimbulkan gerakan-gerakan yang memecah belahkan hingga membingungkan masyarakat.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-79, Pemkab Mahulu Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor

“Kita semua diwajibkan untuk melakukan ini (menjaga kondusifitas keamanan daerah, red) untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan dan sebagai penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang, mempertaruhkan jiwa dan raga mereka," ujarnya.

Selanjutnya, ia menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Mahulu ke arah yang lebih baik, sehingga terwujudnya Mahulu yang maju di masa mendatang.

“Jangan sampai di momen politik ini justru menggiring opini yang tidak baik, berusaha merebut kewenangan, berusaha untuk mencapai cita-cita meraih kekuasaan, dengan menzalimi orang lain," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Mahulu Raih Penghargaan Paritrana dari Pemprov Kaltim

Upacara tersebut diikuti seluruh unsur Forkopimda di lingkungan Pemkab Mahulu, siswa-siswi dan guru-guru dari sejumlah sekolah.

Peserta yang mengikuti upacara bendera tersebut hampir semua mengenakan pakaian masing-masing suku.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tampilan tarian khas daerah, serta beberapa kegiatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: