Ngopi Bareng di Titik Nol Tenggarong: Pelaku Ekraf Bongkar Tantangan Usaha di Kukar

Ngopi Bareng di Titik Nol Tenggarong: Pelaku Ekraf Bongkar Tantangan Usaha di Kukar

Bupati Kukar, Edi Damansyah hadir dalam talkshow Ngopi Bareng yang berlangsung di Titik Nol Tenggarong, pada Selasa (13/8/2024) malam. -(Disway Kaltim/ Ari) -

“Ini menjadi tantangan kita bersama. Tetapi dengan konsistensi dan keberanian, terutama dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN), kita harus berani mengambil peluang,” ujar Wilson memberikan motivasi kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Bupati Kutai Kukar, Edi Damansyah menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya membuka ruang pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif untuk masyarakat. 


Bupati Kukar, Edi Damansyah saat berbelanja di stan UMKM di Titik Nol Tenggarong, pada Selasa (13/8/2024) malam. -(Disway Kaltim/ Ari) -

BACA JUGA: Event Perdana, Beleng-Beleng Golf Club Open Turnamen 2024 Dibanjiri Ratusan Peserta

BACA JUGA: Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Ini Juga Lakukan Pemerasan Terhadap Keluarga Korban

Salah satunya dalam wujud pengembangan ruang publik seperti Taman Titik Nol. 

“Kita hadirkan ruang-ruang publik untuk para UMKM agar mereka memiliki tempat yang bagus. Selain itu, ruang terbuka ini bisa menjadi tempat masyarakat untuk menikmati suasana Tenggarong,” ujar Edi.

Edi juga menekankan pentingnya kritik konstruktif dari masyarakat demi kemajuan UMKM di wilayah tersebut. 

Ia menjelaskan berbagai upaya pemerintah daerah, termasuk bantuan berupa kredit usaha dengan bunga 0 persen, izin usaha mikro, dan label halal.

BACA JUGA: Cek Jadwal Lengkap Pelantikan Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Sini

BACA JUGA: "Huma Betang Umai" Jadi Konsep Istana Wapres di IKN, Apa Maknanya?

“Kami berharap kritik yang membangun dari masyarakat dapat membantu memajukan UMKM. Selain itu, anak muda harus dibekali pendidikan yang cukup. Mereka adalah pelaku industri kreatif yang harus memahami IPTEK dan berdaya saing kuat tanpa melupakan ilmu kerohanian,” jelasnya.

Bupati Edi menutup dengan harapan agar apa yang sudah dibangun di Tenggarong, terutama untuk anak-anak muda, dapat dijaga demi keberlanjutan di masa depan.

Dalam acara ini, para pelaku UMKM di kawasan Taman Titik Nol juga kebagian rezeki. Karena dagangnnya diborong oleh Edi Damansyah untuk dibagikan kepada para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: