Ditanya Komitmen Lanjutkan IKN, Prabowo Menyatakan Diri Siap Jadi Investor

Ditanya Komitmen Lanjutkan IKN, Prabowo Menyatakan Diri Siap Jadi Investor

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat memeriksa proses pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Senin (18/3/2024). -(Foto/ Dok. Kemhan RI)-

IKN, NOMORSATUKALTIM – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Dalam kunjungannya ke IKN pada Senin (12/8/2024), Prabowo menegaskan kesiapannya untuk mengambil peran penting dalam memastikan kelancaran proses pembangunan IKN

Bahkan, Prabowo menyatakan dirinya siap terlibat langsung sebagai salah satu investor dalam proyek besar IKN.

Prabowo optimistis bahwa fungsi IKN sebagai ibu kota negara akan dapat berjalan optimal dalam tiga hingga lima tahun mendatang. 

BACA JUGA: Stadion Batakan Bakal Jadi Transit Tamu Negara di HUT RI ke-19, Sebelum Bertolak ke IKN

BACA JUGA: DLH Balikpapan Bantah PSN Sebabkan Penambahan Sampah jadi Signifikan

"Walaupun kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar, pekerjaan yang lama dan berat, tapi saya percaya dalam 3, 4, 5 tahun fungsi daripada ibu kota ini sudah bisa berjalan," ujar Prabowo, dikutip Antara, Senin (12/8/2024).

Sebagai penerus proyek yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo, Prabowo bertekad untuk menyelesaikan seluruh fase pembangunan IKN hingga tuntas. 

"Saya sudah berkali-kali sampaikan, bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah, beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan, kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan," katanya.

Meski tidak memiliki latar belakang teknis, Prabowo menyebut bahwa pengalamannya di berbagai pembangunan di Indonesia dapat menjadi landasan kuat untuk mengawal proyek ini. 

BACA JUGA: 506 Kepala Daerah Sudah Konfirmasi Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN

BACA JUGA: Pastikan Kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Kementerian PUPR dan OIKN Ajak Media ke Sepaku

"Saya bukan orang teknik, tapi saya empiris, saya juga orang lapangan. Saya juga banyak membangun," ujarnya.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa selain perannya sebagai presiden terpilih, ia juga akan berkontribusi sebagai pengusaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: