Stadion Batakan Bakal Jadi Transit Tamu Negara di HUT RI ke-19, Sebelum Bertolak ke IKN

Stadion Batakan Bakal Jadi Transit Tamu Negara di HUT RI ke-19, Sebelum Bertolak ke IKN

Stadion Batakan Balikpapan bakal menjadi transit tamu negara di Upacara HUT RI ke-79, sebelum bertolak menuju IKN.-(Foto/Wikipedia)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Stadion Batakan di Kota Balikpapan akan menjadi titik transit bagi tamu negara yang menghadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024. 

Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roni Mustofa, mengonfirmasi hal ini dalam pernyataannya, pada Kamis (8/8/2024). 

Transit di Stadion Batakan

Menurut Roni, tamu negara yang datang dari luar Provinsi Kalimantan Timur akan dikumpulkan terlebih dahulu di Stadion Batakan sebelum melanjutkan perjalanan menuju IKN

"Stadion Batakan menjadi titik kumpul tamu undangan upacara kemerdekaan dari luar Kalimantan Timur (Kaltim)," terang Roni, dikutip dari Antara.  

BACA JUGA: DLH Balikpapan Pastikan Penambahan Volume Sampah Tetap Normal pada Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

BACA JUGA: Masyarakat Biasa Bisa Saksikan Upacara Hut ke-79 RI Lewat Videotron

Dari stadion ini, tamu VVIP ini akan diangkut menggunakan bus yang disiapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dengan pengawalan ketat dari jajaran Polda Kaltim.

Rute yang akan ditempuh bus-bus ini sudah dipersiapkan dengan matang. 

Mereka akan melalui jalan bebas hambatan atau tol IKN, menghindari rute melalui Samboja yang topografinya ekstrem dan padat aktivitas warga. 

"Karena akses melalui Samboja menuju jalan nasional Sepaku, secara topografi sangat ekstrem, dan masih banyak warga yang beraktivitas," tambahnya.

BACA JUGA: Sempat Ditarik Retribusi Parkir, Kawasan Turap Timbau Resmi Kembali Gratis

BACA JUGA: Warga Kampung Long Lunuk Hibahkan Lahan 5 Hektare untuk SMK Negeri


Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim, AKBP Roni Mustofa.-(Foto/Antara)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: