Sempat Ditarik Retribusi Parkir, Kawasan Turap Timbau Resmi Kembali Gratis

Sempat Ditarik Retribusi Parkir, Kawasan Turap Timbau Resmi Kembali Gratis

kantung parkir kawasan turap Timbau-(Disway/Ari)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Sempat diberlakukan retribusi parkir pada kawasan turap, Jalan Akhmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah meniadakan retribusi tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah saat sidaknya pada Senin 05 Agustus 2024 lalu.

Edi menegaskan bahwa tidak ada lagi penarikan retribusi parkir sepanjang turap Jalan Ahmad Muskin, mulai dari depan Kantor Bupati Kukar, hingga ke Jembatan Repo-repo.

"Saya menegaskan bahwa jalur turap di pinggir mahakam dari depan Kantor Bupati Kutai Kartanegara sampai ke Jembatan Repo-repo itu tidak ada pemungutan lagi biaya parkir,” tegas Edi.

BACA JUGA : Tewas Diterkam Buaya, Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Tidak Utuh

Dari keputusan tersebut, Bupati Kukar akan menginstruksikan langsung kepada Dinas Perhubungan (Dishub) beserta jajarannya untuk tidak lagi menarik retribusi parkir dan tetap mengawasi parkir kendaraan, agar para pengunjung tidak parkir sembarangnan dan memarkirkan kendaraan mereka di 16 kantong parkir yang disediakan.

“Jadi saya sampaikan penegasan sekali lagi untuk dilaksanakan oleh kepala dinas perhubungan dan jajaran." imbuhnya.

 


kantung parkir kawasan turap Timbau-Disway/Ari-

 

Senada, Kadishub Kabupaten Kukar, Ahmad Junaidi menjelaskan faktor dari peniadaan retribusi parkir itu sendiri karena masih kurangnya sosialisasi yang masif pada masyarakat.

Ia mengatakan memang banyak masukan dari masyarakat dan para awak media yang memberitakan tentang penarikan retribusi yang telah diatur Peruaturan Daerah (Perda) Kukar No. 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. 

Mengingat turap tersebut merupakan salah satu tempat rekreasi bagi masyarakat Tenggarong untuk sekedar bersantai atapun berolaharaga.

Tak jarang warga Kota Samarinda juga sering berkunjung kesana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: