Pusamania dan Jakmania Sepakat Tabrak Aturan di Partai Semifinal Piala Presiden 2024

Pusamania dan Jakmania Sepakat Tabrak Aturan di Partai Semifinal Piala Presiden 2024

Goes to Solo: Pusamania terbang langsung ke Kota Solo, Jawa Tengah untuk memberikan dukungan langsung kepada Borneo FC di partai Semifinal Piala Presiden 2024.-(Ist./Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Suporter tertua Borneo FC Samarinda, Pusamania, akan mendukung langsung klub kebanggaannya dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 kontra Persija Jakarta. 

Dalam pertandingan yang dijadwalkan pada Selasa malam, 30 Juli 2024, di Stadion Manahan Solo ini, sejatinya adalah partai home bagi Borneo FC, karena berhasil menjadi juara grup.

Sesuai regulasi, dalam pertandingan ini, suporter Persija yaitu Jakmania, tidak diizinkan hadir langsung di tribun karena berstatus sebagai suporter tim tamu. 

BACA JUGA: Media Vietnam Jagokan Thailand di Final Piala AFF U-19, Sebut Keunggulan Indonesia Hanya Tuan Rumah

Meskipun demikian, Ketua Pusamania Indonesia, Lasihadu menyatakan terbuka terhadap kehadiran suporter Persija Jakarta.

Ia yang tiba lebih dahulu di Kota Solo, bahkan mengaku telah bersilaturahmi dengan Jakmania.

Pria yang berlatar belakang pengusaha ini mengungkapkan bahwa Pusamania telah berkomitmen dengan Jakmania untuk menabrak aturan terkait larangan suporter lawan mendukung langsung di tribun stadion. 

BACA JUGA: Penipu Seleksi Akpol Abal-Abal Ditangkap, Mengaku Kenal Petinggi Mabes Polri

Ia bersama Ketua Jakmania bersepakat untuk sama-sama masuk ke Stadion Manahan Solo guna mendukung klub kesayangan mereka dalam laga semifinal.

"Mengenai kedekatan dengan Jakmania, saya kira pertandingan ini adalah momen yang kami tunggu-tunggu walaupun mereka tidak bisa mendukung langsung ke Manahan karena adanya regulasi. Tapi komitmen saya dan Ketum Jakmania untuk menabrak aturan itu, kami akan buktikan bahwa suporter Indonesia baik-baik saja asal di koordinir dengan bagus," tegas Lasihadu secara eksklusif kepada Nomorsatukaltim, Senin (29/7/2024).

Lasihadu menegaskan bahwa aksi ini bukan untuk melanggar aturan dengan arogan, melainkan sebagai ajang pembuktian bahwa suporter di Indonesia dapat harmonis dan tidak anarkis dalam mendukung klub kesayangan mereka saat berlaga. 

BACA JUGA: Atlet Karate di Balikpapan Diduga Alami Pelecehan Seksual oleh Pelatihnya Sendiri

Ia juga menambahkan bahwa Pusamania sangat bersemangat menjadi bagian dari perjuangan Borneo FC, terlebih saat ini klub kebanggaan warga Samarinda telah menembus fase semifinal di ajang pramusim, Piala Presiden 2024.

"Alhamdulillah ini kesempatan kami suporter untuk mendukung Borneo di luar kandang, apalagi ini sudah masuk di fase semifinal," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: